Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Apr 2024 11:32 WIB

Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas, Cegah Kejahatan Jelang Lebaran


 Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas, Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Perbesar

Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas, Cegah Kejahatan Jelang Lebaran

Situbondo,Publikapost.com – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli di kawasan toko emas. Langkah ini diambil guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas yang mungkin terjadi menjelang Idul Fitri dan mudik lebaran.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, menyampaikan kegiatan patroli itu dilakukan dikarenakan, saat jelang lebaran biasanya mobilitas masyarakat meningkat, berpotensi menimbulkan kerawanan serta dimanfaatkan pelaku tindak kriminal untuk beraksi.

 

Sasaran patroli ini adalah pertokoan emas dan tempat-tempat lainnya yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, pengawasan secara maksimal untuk menjamin kondusifitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Situbondo

“Menjelang lebaran ini, Kepolisian meningkatkan patroli dengan sasaran pertokoan salah satunya toko emas. Untuk antisipasi aksi kriminalitas,” terang Kasat Samapta AKP Sudpendi, Selasa (9/4/2024)

Selain itu, Kasat Samapta AKP Sudpendi juga mengimbau dan mengingatkan para pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kamera pengawas CCTV untuk pengamanan.

“Selain meningkatkan patroli pengamanan, Kita juga imbau para pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan dan memasang CCTV untuk pengamanan,” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita