Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Apr 2024 11:28 WIB

Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Kosong dan Terima Penitipan Kendaraan Warga yang Mudik


 Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Kosong dan Terima Penitipan Kendaraan Warga yang Mudik Perbesar

Polres Situbondo Intensifkan Patroli Rumah Kosong dan Terima Penitipan Kendaraan Warga yang Mudik

Situbondo,Publikapost.com – Polres Situbondo Polda Jatim menggelar patroli rumah warga yang kosong karena ditinggal mudik di beberapa Kawasan perumahan dan pemukiman warga di Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, mengatakan patroli dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Situbondo dan Polsek Jajaran yang secara proaktif mendatangi pemukiman atau perumahan untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang ditinggal mudik ke kampung halaman.

Dalam kegiatan patroli itu, petugas melakukan pengecekan diantaranya kondisi pagar apakah terkunci dengan baik, jendela maupun pintu rumah terbuka atau tidak, dan kelistrikan dari bagian luar. Setelah dipastikan kondisi rumsong di perumahan tersebut aman dilanjutkan patroli ke rumah atau lokasi lainnya.

“Sesudah melakukan pengecekan rumah kosong, petugas patroli juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat dan warga sekitar yang tidak mudik untuk selalu memberikan informasi rutin setiap harinya mengenai situasi di sekitar lokasi,” tuturnya.

Kasat Samapta AKP Sudpendi juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin pergi mudik dan memiliki rasa khawatir terkait keamanan kendaraan, baik motor dan mobil dapat dititipkan di Mapolres Situbondo atau di Mapolsek terdekat dengan tempat tinggalnya. Penitipan itu bersifat gratis dan keamanananya pun juga dijamin.

“Kalau ada yang khawatir meninggalkan kendaraan bisa dititipkan ke Mapolres Situbondo atau di Mapolsek, tidak ribet, hanya langsung datang dan nanti kami data, tentu gratis,” pungkasnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita