Menu

Mode Gelap

Berita ยท 23 Apr 2023 15:39 WIB

Polres Situbondo Siagakan Personel di Tempat Wisata selama Libur Lebaran


 Foto polres Situbondo Perbesar

Foto polres Situbondo

SITUBONDO, Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan pengamanan di tempat wisata selama libur lebaran 2023. Tempat wisata yang diamankan adalah lokasi wisata di jalur utama Pantura Situbondo seperti Pantai Pasir Putih, Pantai Blitok, Kampung Kerapu dan Taman Nasional Baluran.

” Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ada pengamanan di lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat untuk liburan maupun pengendara beristirahat sebelum melanjutkan perjalanannya. Langkah ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Minggu (23/4/2023)

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo menjelaskan dilokasi wisata ada pengamanan anggota berseragam maupun non uniform. Juga akan ada petugas patroli di lokasi wisata untuk menjamin keamanan sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat yang berlibur senantiasa waspada dan berhati-hati.

Pengamanan di obyek wisata melibatkan personel gabungan Operasi Ketupat Semeru 2023 diantaranya Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya serta menyiagakan Kapal Patroli Satpolairud dilokasi wisata Pantai.

Penempatan personel pada hari Raya Idul Fitri tidak hanya di lokasi wisata, melainkan juga di titik keramaian lain seperti pusat perbelanjaan, terminal dan tempat lain yang ada aktifitas masyarakat.

” Prinsipnya, Polres Situbondo senantiasa siap siaga untuk memberikan rasa aman masyarakat baik yang sedang libur lebaran dan juga para pemudik ” tutupnya. (Dedi)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita