Menu

Mode Gelap

Berita Β· 13 Sep 2023 16:37 WIB

Polri Menggelar Syukuran Hari Ulang Tahun Polwan Ke-75


 Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Ibu Juliati Sigit Prabowo Menghadiri HUT Polwan Ke-75 Perbesar

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Ibu Juliati Sigit Prabowo Menghadiri HUT Polwan Ke-75

Jakarta , Publikapost.com – Polisi Wanita Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polwan RI) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan di Aula Bareskrim Polri.

Acara ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Ibu Juliati Sigit Prabowo, ibu Esti Bhakti warapsari, Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., PJU Mabes Polri serta tamu undangan dan para pejabat negara lainnya.

Dalam sambutnya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-75 untuk Polwan Republik Indonesia. menggarisbawahi bahwa tema yang diangkat, “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” sangat relevan dengan situasi saat ini.

“Saya kira adalah tema yang sangat tepat dan memang ini yang menjadi tantangan kita saat ini untuk bersama-sama seluruh kekuatan yang kita miliki untuk Bagaimana mewujudkan dan menyongsong Pemilu damai yang tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat,” ucap Kapolri,Rabu (14/09/23).

Kapolri menerangkan bahwa tantangan yang dihadapi Polri semakin berat dan kehadiran Sat Gas Cooling System dengan peran Polwan akan membantu menyelesaikan tugas-tugas yang semakin kompleks dalam menyongsong Pemilu 2024.

“saya kira di sinilah nanti peran dari rekan-rekan Polwan dengan karakter yang memiliki kekhususan ini akan sangat cocok ini bisa mendorong upaya upaya cooling system kita bisa berjalan dengan baik dan tentunya tugas tugas lain yg kita hadapi.” terangnya.

Pemotongan Nasi Tumpeng Oleg Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,

Kapolri juga mengapresiasi prestasi Polwan yang semakin luar biasa dan menekankan pentingnya peran mereka dalam berbagai kegiatan, baik yang bersifat operasional maupun kemanusiaan. Kapolri juga berbicara tentang pengaruh gender dalam pengembangan SDM Polwan dan berharap agar Polwan semakin banyak menduduki posisi strategis di kepolisian.

“Prestasi dan pentingnya peran Polwan dalam berbagai kegiatan sifat operasional atau kemanusiaan serta pengembangan SDM Polwan agar semakin banyak menduduki posisi strategis di kepolisian,” tuturnya.

Kapolri berharap Polwan akan terus menjadi “putri-putri pilihan” yang taat pada aturan, mengembangkan kualitas diri dan selalu optimis dalam menghadapi tantangan.

“Sesuai dengan logo dan karakter polwan bunga matahari Diharapkan seluruh polwan betul-betul bisa menjadi putri-putri pilihan filosofi bunga matahari saya kira kita sudah paham bahwa bunga matahari selalu berputar sesuai dengan arah matahari dan mengejar cahaya dari polwan senantiasa taat pada aturan dan selalu mengembangkan kualitas diri dan juga bagaimana Bunga matahari itu melambangkan optimisme sehingga kita yakin bahwa polwan selalu optimis dalam menghadapi tantangan tugas Polri,” harapnya. (Nfn/Phay).

Artikel ini telah dibaca 138 kali

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus KembaliΒ  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024Β 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita