Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Feb 2024 10:27 WIB

PPI Dunia Menghimbau Pelajar Luar Negeri Tenang dan Menerima Hasil Resmi Pemilu


 PPI Dunia Menghimbau Pelajar Luar Negeri Tenang dan Menerima Hasil Resmi Pemilu Perbesar

Jakarta, Publikapost.com – Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia), menanggapi berbagai komentar atas hasil pemilu sementara pasca pencoblosan, mengharapkan seluruh masyarakat tenang dan menerima hasil pemilu resmi nanti yang diumumkan oleh KPU.

“Seluruh pelajar Indonesia diluar negeri untuk tetap fokus pada tugasnya menyelesaikan studi dan tidak terprovokasi atas hasil pemilu sementara. Kami tetap menghimbau untuk menunggu hasil akhir resmi yang nantinya diumumkan oleh KPU” ujar Hamzah Lubis Koordinator PPI Dunia.

Sebagai organisasi pelajar Indonesia di luar negeri, PPI Dunia berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan pemilu, khususnya di luar negeri berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. PPI Dunia senantiasa memberikan masukan-masukan kepada penyelenggara pemilu untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilu sesuai dengan prinsip-prinsipnya.

“PPI Dunia terlibat aktif dalam memonitoring pelaksanaan pemilu, khususnya di luar negeri. PPI Dunia senantiasa berkoordinasi dengan PPI Negara – PPI Negara untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilu berlangsung sebagaimana mestinya.” Ujar Koordinator PPI Dunia.

PPI Dunia turut menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif pelajar Indonesia di luar negeri dalam proses demokrasi pemilu. Dalam upaya menjaga semangat kebersamaan, PPI Dunia mengajak seluruh pelajar untuk tetap menjalin persaudaraan tanpa terpengaruh perbedaan pilihan politik. Menyikapi dinamika pasca-pemilu, PPI Dunia juga akan terus berperan sebagai jembatan antara pelajar Indonesia di berbagai penjuru dunia dan pemerintah, guna memastikan aspirasi mereka dapat diperjuangkan dengan optimal. Semangat kebangsaan dan kontribusi positif diharapkan tetap menjadi fokus utama, mengarah pada pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.

“Pemilu adalah pesta demokrasi sesaat yang dihiasi ketegangan antar golongan. Tapi setelah pemilu, kita semua adalah anak bangsa yang harus meneruskan estafet pembangunan dan mendorong kemajuan bangsa kedepan, bukan bergumul pada isu-isu kontraproduktif” ujar mahasiswa Lebanon ini.

Hamzah melihat Indonesia Emas 2045 akan terwujud jika seluruh elemen masyarakat bersatu dan berkomitmen membangun Indonesia. Dengan kapasitas yang dimiliki mahasiswa Indonesia di Luar Negeri, Hamzah yakin Indonesia Emas akan terwujud.

“Fokus kami di luar negeri adalah mengisi bonus demografi agar berkontribusi untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Siapapun presiden terpilih kami berharap ada perhatian yang nyata terhadap mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk dianggap sebagai aset dan diberdayakan ketika kembali ke tanah air” tutup hamzah.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita