Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Agu 2023 09:52 WIB

PPI Hungaria Terpilih Jadi Tuan Rumah Simposium Internasional PPI Dunia 2024


 Dokumentasi PPI Dunia pada acara pemilihan tuan rumah simposium Perbesar

Dokumentasi PPI Dunia pada acara pemilihan tuan rumah simposium

Belanda, Publikapost.com — Simposium Internasional XV PPI Dunia di Belanda resmi memilih PPI Hungaria sebagai tuan rumah pada gelaran simposium berikutnya. Jika tak ada aral melintang, Simposium Internasional XVI PPI Dunia bakal digelar Agustus 2024 mendatang.

Pemilihan tuan rumah simposium ini diikuti oleh dua PPI Negara, yakni PPI Hungaria dan PPI Korea Selatan. Sempat tak menemui titik terang sehingga mesti dilaksanakan secara voting. Hasilnya, dari 62 PPI Negara, 28 memilih Hungaria dan 8 yang memilih Korea Selatan. Sisanya abstein.

Ketua Umum PPI Hungaria Marhadi menyampaikan, Hungaria sangat layak menjadi tuan rumah acara simposium sebab terletak di jantung Eropa. Artinya, bisa diakses dengan mudah oleh pelajar PPI Negara. “Kota yang dipilih adalah Budapest karena memiliki transportasi yang terkoneksi dan harga yang sangat terjangkau,” jelas Marhadi, saat menyampaikan presentasinya di hadapan para delegasi PPI Negara, di Belanda, 10 Agustus.

Disampaikan Marhadi, PPI Hungaria juga layak melaksanakan acara besar simposium sebab memiliki sedikitnya 300an pelajar yang saat ini masih menempuh pendidikan. “SDM kita ada. PPI Hungaria juga didukung penuh oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Hongaria A.H. Dimas Wahab,” terangnya.

Disamping itu, ia juga berjanji akan memberikan pelayanan maksimal pada gelaran Simposium Internasional XVI PPI Dunia serta memaksimalkan keterlibatan stakeholders. “Akan memaksimalkan keterlibatan pemerintah dan swasta untuk mendukung event tahunan PPI Dunia ini,” tambah Marhadi.

Sebagai informasi, Simposium Internasional XV PPI Dunia yang digelar di Belanda juga melibatkan dukungan pihak swasta. Rincinya, PT Kereta Api Indonesia, ID Food, PT Pelindo, PT Telkom Indonesia, BNI, PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), PT Pertamina, serta PT Rajawali Nusindo.

“Ini juga nantinya akan membuka pandangan pelajar Indonesia terhadap Hungaria dalam berbagai aspek. Baik pendidikan, seni, dan budaya masyarakat di Hungaria. Lewat simposium PPI Hungaria juga ingin mempererat hubungan diplomasi pelajar Indonesia-Hungaria,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator PPI Dunia 23/24 Hamzah Assuudy Lubis menyambut hangat rencana PPI Hungaria yang terpilih menjadi tuan rumah simposium berikutnya.

“Hal ini tentunya akan semakin mempererat kekeluargaan pelajar Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Hungaria dan juga menjadi kesempatan untuk belajar tentang budaya pelajar Hungaria,” kata Hamzah.

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Polda Metro Jaya Ungkap Perampokan Toko Jam Tangan Mewah di Pantai Indah Kapuk 2

14 Juni 2024 - 23:44 WIB

Mabes Polri Gerebek Pabrik Ekstasi di Medan, Wakapolda Sumut: Komitmen Bersama Berantas Narkoba

14 Juni 2024 - 15:01 WIB

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

14 Juni 2024 - 14:29 WIB

Warga Minta Inspektorat Periksa Camat Medan Timur Terkait Pemilihan Kepling IV Kelurahan Gaharu

13 Juni 2024 - 19:16 WIB

Trending di Berita