Menu

Mode Gelap

Berita ยท 16 Mei 2024 16:19 WIB

Prabowo Kunjungi Sumbar Menyerahkan Bantuan Korban Bencana Banjir dan Longsor


 Sambutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Saat Kunjungan dan Menyerahkan Bantuan Korban Bencana Banjir dan Longsor Perbesar

Sambutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Saat Kunjungan dan Menyerahkan Bantuan Korban Bencana Banjir dan Longsor

Padang Pariaman, Publikapost.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang juga Presiden terpilih, datang Ke Sumatera Barat untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga korban bencana banjir dan longsor.

Ia menyampaikan, ucapan duka mendalam kepada seluruh korban yang terdampak bencana banjir bandang di Sumatera Barat (Sumbar).

Ucapan tersebut, dia sampaikan karena banyaknya korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Saya turut berdukacita dan belasungkawa atas kehilangan masyarakat Sumbar yang menjadi korban,” kata Prabowo saat menyerahkan bantuan di halaman VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (16/5/2024).

Prabowo menyerahkan bantuan yang berasal dari kementerian yang dia pimpin serta dari unsur lainnya.

Prabowo mengaku, akan terus memantau perkembangan pasca bencana yang terjadi di Sumbar.

“Saya datang untuk melihat bantuan yang bisa kita berikan dari Kementerian Pertahanan dan unsur-unsur lain. Mungkin kami akan pantau terus, apa yang bisa kita bantu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo turut mengapresiasi keterlibatan unsur TNI-Polri dalam membantu masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Sumbar.

Dia mengakui, sudah memperoleh informasi terkait, dampak dari bencana yang terjadi dan berjanji akan segera bertindak, demi meringankan beban korban maupun masyarakat yang terdampak.

Menteri Pertahanan Praboso Sibianto di Lokasi

“Saya berharap, segera kita mengambil tindakan-tindakan yang bisa meringankan kesusahan-kesusahan rakyat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu para korban dalam musibah banjir,” jelasnya.

“Kita mengerti, bahwa negara kita rawan dengan bencana. Maka dari itu, kita harus lebih siap dalam langkah-langkah reaksi dan mengunakan sumber daya yang ada untuk meringankan beban keluarga korban,” sambungnya.

Diketahui, Prabowo datang ke Sumbar dalam rangka memberikan, bantuan ke para korban banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Prabowo datang ke Sumbar, usai serangkai kegiatannya di Qatar. Prabowo tiba di Sumbar sekira pukul 10.02 WIB, didampingi Andre Rosiade dan rombongan.

Prabowo memberikan bantuan, secara simbolis berupa beras, paket obat-obatan, sepatu bot, selimut, alat mandi dan mie instan.

Prabowo berada di BIM selama 20 menit, untuk menyerahkan bantuan, sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta.

Kedatangan Menteri Pertahanan tersebut, disambut Kepala BNPB, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati Agam, Bupati Tanah Datar, Bupati Padang Pariaman, Wali Kota Bukittinggi, Forkopimda Sumbar dan kader Partai Gerindra (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita