Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Des 2023 08:35 WIB

Produk Freshmint Bersertifikasi Halal Hasil Karya Rutan Situbondo


 Produk Freshmint Bersertifikasi Halal Hasil Karya Rutan Situbondo Perbesar

Produk Freshmint Bersertifikasi Halal Hasil Karya Rutan Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Rutan Kelas IIB Situbondo kembali mencatatkan prestasi dengan menerima sertifikat halal produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kementerian Agama Kabupaten Situbondo. Kegiatan tersebut bertempat di ruang kerja Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Andy Sulistiawan, menerima Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kementerian Agama Kabupaten Situbondo.

Adapun produk yang mendapatkan sertifikat halal tersebut merupakan produk olahan pangan dari daun mint yang diberi nama Freshmint. Sertifikat halal ini menjadi bukti bahwa produk tersebut diproduksi dengan bahan-bahan yang halal dan tidak mengandung unsur haram.

Sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kementerian Agama Kabupaten Situbondo. tersebut di terima oleh Rutan Kelas IIB pada hari selasa kemarin (05/11).

Kepala Rutan Situbondo,Rudi Kristiawan saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga atas penerimaan sertifikat halal ini dan mengucapkan terima kasih kepada Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kabupaten Situbondo.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kabupaten Situbondo serta seluruh petugas yang turut menyukseskan capaian ini. Dengan sertifikat halal ini, Rutan Situbondo akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan.” ungkap Karutan Rudi, Rabu, (06/11/2023)

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono memberikan apresiasi kepada Rutan Situbondo atas capaian ini. “Dengan pemberian seertifikasi ini diharapkan seluruh Lapas, Rutan dan LPKA di Jawa Timur ini dapat menciptakan produk dari pembinaan WBP dengan bahan yang telah tersertifikasi halal”. harap Heni.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita