Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Mar 2024 13:49 WIB

Propam Polres Situbondo Pastikan Anggota Disiplin Berlalu Lintas Sebelum Melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024


 Propam Polres Situbondo Pastikan Anggota Disiplin Berlalu Lintas Sebelum Melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024 Perbesar

Propam Polres Situbondo Pastikan Anggota Disiplin Berlalu Lintas Sebelum Melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024

Situbondo,Publikapost.com – Sebelum anggota Polsek Jajaran Polres Situbondo menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 selama dua pekan diwilayah masing-masing, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasi Propam Ipda I Komang Adi Aryama, memerintahkan seluruh anggota Polsek Jajaran agar tertib terlebih dahulu sebelum terjun ke masyarakat.

Kasi Propam Ipda I Komang Adi Aryama mengatakan kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) ini adalah mitigasi imbangan Operasi Keselamatan semeru 2024 dimana seluruh anggota Polsek Jajaran oleh masing-masing Kanit Propam diperiksa dulu untuk kelengkapan surat surat kendaraan bermotornya sebagai bentuk etika dan moral sebelum melakukan operasi ke masyarakat.

Pemeriksaan meliputi surat kelengkapan pribadi anggota Polri dan ASN yakni KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan juga surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor sesuai dengan standar termasuk juga sikap tampang dan kerapian.

“Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Hal ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dan disiplin personel dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kaitannya dengan Operasi tersebut” jelasnya.

Lebih lanjut, Mantan KBO Satresnarkoba ini juga menekankan kepada seluruh anggota “Sebagai Penegak Hukum jangan kotori baju penegak hukum Kita dengan melakukan pelanggaran atau perbuatan melawan hukum dan Kewenangan yang Kita miliki sebagai Amanah Undang-Undang janganlah dijadikan sebuah Kesewenang-wenangan” tegas Kasi Propam Ipda Komang. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita