Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Jun 2023 06:02 WIB

Puan dan Anies Laksanakan Ibadah Haji di Tanggal yang Sama


 Puan Maharani. [Sumber Foto: DPR RI] Perbesar

Puan Maharani. [Sumber Foto: DPR RI]

Publikapost.com, Jakarta – “Saya nggak tahu tanggalnya sama atau nggak tapi insyaallah akan berangkat haji, insyaallah. Tolong doain ya,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Ketua DPR RI Puan Maharani buka suara soal informasi yang menyebutkan dirinya akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan bakal capres Anies Baswedan. Puan menegaskan tujuan berhaji ialah ibadah, bukan politik

Puan menegaskan dirinya hanya fokus beribadah di Tanah Suci nantinya. Jikapun bertemu Anies Baswedan di sana, Puan mengatakan tujuan utamanya tetap beribadah, bukan politik.

“Ini mau berangkat haji beribadah, kalau di sana ketemu ya tujuannya buat beribadah, bukan tujuannya untuk berpolitik, apa, untuk komunikasi politik. Doain ya semua berjalan lancar dan mabrur,” kata dia.

Deputi Balitbang Partai Demokrat, Syahrial Nasution, sebelumnya mengatakan bakal calon presiden Anies Baswedan bakal berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Anies rencananya berangkat pada tanggal 22 Juni.

“Rencananya, tanggal 22 Juni nanti Mas Anies akan berangkat ke tanah suci Mekah. Saya kok punya feeling ‘tekanan’ terhadap kawan kami di Koalisi Perubahan untuk Perubahan (KPP), yakni Partai NasDem ada kaitannya dengan rencana keberangkatan bacapres Anies Baswedan yang akan menunaikan ibadah haji. Saya baca di media, Mentan SYL sudah diultimatum supaya datang diperiksa KPK,” kata Syahrial kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Dia mengatakan berharap kabar yang didengarnya soal tekanan itu tidak benar. Dia juga menduga kabar tersebut beredar karena ada informasi soal pengumuman cawapres Anies dilakukan sebelum Anies berangkat haji.

Dia juga mengaku mendengar kabar Ketua DPR RI Puan Maharani akan berangkat haji pada tanggal yang sama dengan Anies. Dia berharap Mekah menjadi tempat pertemuan yang menyejukkan hati.

“Oh, iya. Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies. Jika benar, semoga tanah suci Mekah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentram. Semoga, insyaallah,” ujar Syahrial.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita