Menu

Mode Gelap

Berita · 31 Jan 2024 16:23 WIB

Puluhan Kiai Kampung di Probolinggo Deklarasikan Dukungan ke Capres 03


 Puluhan Kiai Kampung di Probolinggo Deklarasikan Dukungan ke Capres 03 Perbesar

Puluhan Kiai Kampung di Probolinggo Deklarasikan Dukungan ke Capres 03

Probolinggo,Publikapost.com – Puluhan tokoh ulama, Pengasuh Pesantren, Takmir Masjid, Guru Ngaji dan TPQ, dan Tokoh Masyarakat di Probolinggo berkumpul dalam kegiatan halaqah kebangsaan membangun Indonesia unggul, Rabu (31/1/2024).

Berlokasi di kediaman tokoh masyarakat setempat, sekitar 50 orang yang berasal dari tiga desa di Kecamatan Paiton.

Bambang, tuan rumah kegiatan menjelaskan, Halaqoh itu ditujukan untuk mencari figur pemimpin nasional yang ideal untuk Indonesia.

“Ada beberapa poin utama halaqah hari ini, Merumuskan Calon Presiden Ideal dan Sesuai Kebutuhan Bangsa serta Merumuskan Calon Presiden yang Berpengalaman, Profesional, Memiliki Track Record Bersih, Pemberani, dan Pemberantas Koruptor,” terangnya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, Jaringan kiai Kampung dari berbagai pondok pesantren, Guru Ngaji, dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Paiton dalam halaqah itu meyakini bahwa pasangan calon nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan figur pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan negara saat ini.

Sementara itu, KH Abdul Hamid Wahid, Kepala Ponpes Nurul Jadid menuturkan, Kegiatan hari itu mencoba memahami kembali format kebangsaan Indonesia dan kebutuhan kepemimpinannya.

“Ada beberapa kesimpulan di antaranya adalah pemimpin yang mempertahankan kemajemukan beragama, moderasi dalam bersikap dan terutama terkait penegakan hukum dan keadilan,” ungkap beliau.

“Terjadi kesepakatan forum, kita akan fokus dan akan mendukung kemenangan calon presiden nomor 3 Pak Ganjar-Mahfud yang mereka sudah yakini sebagai yang mampu mengemban kebutuhan yang tadi dibahas,” imbuh Kiai Abdul Hamid Wahid.

Selain KH Hamid, tokoh masyarakat lain yang turut hadir, Ahmad Fawaid menerangkan, forum Halaqah kebangsaan itu sepakat dengan Kyai Afifudin dan Kyai Hamid Wahid serta kyai kyai sepuh yang lain bahwa yang paling dibutuhkan bangsa kita saat ini adalah pemimpin yang paling bisa diandalkan untuk menegakan hukum dan keadilan serta memberantas korupsi.

“Kesejahteraan ekonomi diawali dengan penegakan hukum. Kita butuh figur yang punya integritas tinggi dan terbukti komitmennya dalam penegakan hukum,” jelas Fawaid.

Tokoh masyarakat sekaligus Dosen di Unuja Probolinggo itu menambahkan, figur yang dinilai paling dapat diandalkan untuk penegakan hukum adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, pak Ganjar dan Pak Mahfud.

“Maka kami sepakat pilih beliau berdua dan mengajak para santri dan keluarga besar aswaja indonesia dukung Pak Ganjar-Pak Mahfud,” pungkasnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita