Menu

Mode Gelap

Berita ยท 22 Sep 2023 16:00 WIB

Puluhan Petani Ramunia Deliserdang Diusir Satpol PP Di Depan Kantor Gubernur Sumatera Utara


 Puluhan Petani di Depan Kantor Gubernur Sumatera Utara Perbesar

Puluhan Petani di Depan Kantor Gubernur Sumatera Utara

Medan, Publikapost.com – Puluhan petani di Desa Ramunia Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang diusir oleh Satpol PP saat melakukan aksi damai di halaman Kantor Gubernur Sumatra Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (21/9/2023) Siang.

“Maaf ibu, karena perwakilan sudah diterima di dalam dan saat ini masih menunggu beberapa orang perwakilan yang tengah melakukan audiensi dengan perwakilan Pemerintah Provinsi Sumut jadi silahkan kita tunggu di luar,” ujar Indra kepada puluhan petani.

Mereka pun diminta keluar dari kawasan halaman kantor gubernur Sumatera Utara, karena menunggu beberapa perwakilan yang tengah melakukan audiensi dengan perwakilan Pemerintah Provinsi Sumut.

Petugas Mengamankan Kantor Gubernur Sumut Dari Aksi Demo Petani

 

Tak lama kemudian, puluhan personel Satpol PP terlihat muncul untuk memaksa petani keluar dari kantor gubernur dan menunggu di trotoar tepat di pagar depan Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Terdengar jeritan seorang petani yang bermarga Manurung, ia menyatakan Kami sudah 9 tahun enggak bisa bertani, sekali menanam padi langsung enggak bisa dipanen. Kami cuma minta perhatian, kenapa kalian usir kami.

“Kalian kalau enggak ada kami enggak bisa makan. Ini kan rumah rakyat kenapa kami tidak bisa masuk, Pengusiran tersebut juga membuat beberapa petani marah dan menangis kata petani lainnya,” teriak Marga Manurung.

Sementara itu,dengan kecewa tempak Koordinator Petani Ramunia yang keluar dari dalam gedung kantor gubernur Sumatera Utara.

“Tadi kami diminta masuk ke dalam, tapi pas sampai di lift kami disuruh menunggu lagi. Kemudian ada petugas katanya kami disuruh nunggu di luar lagi,” katanya.

Open Manurung yang sempat diminta untuk masuk ke dalam dengan beberapa perwakilan mengaku belum mendapatkan solusi apapun.

Satpol PP yang bertugas di kantor gubernur menyebut massa aksi tidak mengajukan izin apapun terkait aksi

Hal ini yang menyebabkan semua massa aksi tidak diperbolehkan untuk masuk ke halaman kantor gubernur.(Hb)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita