Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Mei 2023 19:44 WIB

Putra Asal Situbondo Koordinir Aksi Damai Depan PWNU Jatim, Desak Kader NU Tampil Capres-Cawapres


 Komunitas Nusa Bangsa melakukan aksi di depan Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Kamis (4/5). Perbesar

Komunitas Nusa Bangsa melakukan aksi di depan Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Kamis (4/5).

Surabaya-Publikapost.com Ratusan Masa yang terkumpul dalam Nusa Bangsa gelar aksi damai di depan kantor PWNU Jatim, Kamis (4/5/2023).

Koordinator aksi damai depan PWNU tersebut merupakan aktivis dan pengusaha asal Situbondo, Khalilurahman R Abdullah Sahlawy, atau kerap disapa H.Lilur. Ia menyebut bahwa jumlah  warga NU di Indonesia sangat signifikan, diperlukannya representasi capres atau cawapres pada pemilu 2024.

“Namun hari ini besarnya jumlah warga NU tidak berbanding linear dengan posisi politik NU dalam kancah nasional. Hal itu bisa dilihat dari jumlah nama yang mengerucut sebagai calon pemimpin nasional, tidak ada yang mempresentasikan kader NU. Baik untuk R1 maupun R12” katanya, dilansir dari detik.com.

Pria asal Situbondo yang kerap disapa H.Lilur ini juga mengungkapkan perihal kandidat capres maupun cawapres yang yang beredar saat ini, tidak ada yang mempresentasikan NU itu sendiri. Karena kekhawatiran tersebut, pihaknya berinisiatif melalukan aksi damai di depan kantor PWNU Jatim, guna menyampaikan kegundahan dan aspirasi hati para nahdliyin di Jawa timur.

H.Lilur juga sempat mengungkapkan beberapa kader NU tulen yang mempunyai representasi NU dan layak maju dalam konsistensi Capres ataupun Cawapres. Mereka adalah Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, KH. Yahya Cholil Staquf, Yenny Wahid, Saifullah Yusuf, Muhaimin Iskandar, KH. Said Aqil Siradj, KH. Miftachul Akhyar, Ali Maskur Musa, j, Habib Lutfi, Taj Yasin dan Emil Dardak.

Secara prestasi ataupun popularitas nama-nama tersebut di atas sebenarnya rata-rata unggul dalam survei hanya saja, terdegradasi oleh lembaga survei yang menepatkan posisi di paling bawah,ungkapnya.

Bahkan mereka semua memiliki rekam jejak dan aktor politik skala nasional. Ditambah nama-nama tokoh tersebut mempunyai power tersendiri dan tentunya militan.

“Mereka ini lah yang layak mewakili nahdliyin di nusantara. Merekalah sejatinya representasi dari kader NU tulen. Ini lah yang diperjuangkan Nusa Bangsa di Jawa Timur. Kami yakin gerakan ini akan menjadi bola salju diikuti oleh nahdliyin di provinsi lain,” pungakasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita