Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Des 2023 23:10 WIB

Ramai Dukungan Prabowo-Gibran, Relawan PATEN Deklarasi Jejaring di 38 Provinsi dan 50 Negara


 Ramai Dukungan Prabowo-Gibran, Relawan PATEN  Deklarasi Jejaring di 38 Provinsi dan 50 Negara Perbesar

Jakarta, Publikapost.com Sekumpulan anak muda yang mengatasnamakan Pemuda Teman Gibran (Paten) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka sepakat mendukung paslon nomor urut dua itu setelah menyaksikan penampilan Gibran pada debat cawapres yang digelar pada Jumat (22/12/2023).

“Setelah melihat debat cawapres, kita semakin yakin bahwasanya kemampuan personal yang dimiliki Mas Gibran itu sungguh luar biasa,” ujar Ketua Umum Paten, Hakam Junus, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2023).

Ia mengatakan, Indonesia pernah memiliki pemimpin muda saat Sutan Sjahrir menjabat sebagai perdana menteri. Ketika itu, lanjut dia, Sutan Sjahrir menjadi perdana menteri pertama Indonesia di usia 36 tahun.

“Deklarasi ini sebetulnya sudah lama semangatnya ketika kita melihat ada keterwakilan anak muda duduk menjadi cawapres,” kata dia.

“Kita ingat dulu perdana menteri pertama kita, Sutan Sahrir, terpilih di usia 36 tahun. Kita melihat fenomena ini, hari ini, kita ingin menjadi bagian dari sejarah yang ada di Republik Indonesia,” imbuhnya.

Di sisi lain, ia menyebut relawan Paten tersebar di 38 provinsi dan 50 negara.Ia menuturkan, pencalonan Prabowo-Gibran sejalan dengan visi dan misi Paten yang menginginkan adanya regenerasi politik.
“Pak Prabowo mewakili generasi senior yaitu negarawan kita, dan kemudian Mas Gibran mewakili generasi muda. Di mana kita sangat mendukung terjadinya proses regenerasi politik. Kita butuh pemimpin yang memiliki pandangan, visi, serta satu frekuensi dengan kita yaitu anak-anak muda,” ucap Hakam.

“Mas Gibran yang menguasai isu digitalisasi menjadi reflekasi Indonesia Emas 2045. Ide future talent adalah ide membentu generasi emas yang gemilang dari Mas Gibran. Kami makin yakin mas gibran akan menjadi Cawapres 2024 bersama Prabowo nanti” ujar alumni Australia ini.

Terlihat dukungan konkret para relawan dari luar negeri. Pada saat deklarasi ditampilkan dukungan video para relawan dari Jerman, Tiongkok, Rusia, Hongaria, dan Prancis. Bahkan ada sekumpulan relawan Madura Raya yang mendukung Gibran sebagai Cawapres.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita