Menu

Mode Gelap

Berita ยท 17 Mei 2024 16:08 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT


 Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT Perbesar

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

Padang Pariaman, Publikapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman, melibatkan sejumlah fasilitas sekolah di beberapa kecamatan yang ada di Padang Pariaman untuk tempat tes tertulis berbasis komputer atau CAT bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diikuti sebanyak 736 orang peserta.

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Padang Pariaman Winda Arianti mengatakan, hal ini dilakukan karena menyesuaikan dengan jarak dari masing-masing calon PPS.

Dikatakannya, tes CAT ini dilakukan di tiga sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, diantaranya SMA Negeri 1 Lubuk Alung, SMK N 1 Sintuk Toboh Gadang, dan SMA 1 Nan Sabaris.

“Untuk Tes dilaksanakan di SMA Negeri 1 Lubuk Alung ini sudah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, karena tes berbasis CAT hasilnya langsung dapat dilihat setelah selesai mengikuti soal ujiannya,” kata Winda Arianti, Jumat (17/05/2024).

Selanjutnya, dia menjelaskan tidak adanya kendala saat para calon PPS melakukan tes CAT, semua berjalan sesuai dengan teknis yang berlaku.

Ia menegaskan, seluruh tahapan tes CAT ini, KPU Padang Pariaman pastikan tes akan berjalan dengan transparan tanpa adanya campur tangan dari anggota KPU Padang Pariaman.

“Tes ini dilakukan transparan, soal ujiannya saja baru kita dapatkan dari pusat, dan soal ujian berlangsung sudah langsung dihapus, besoknya baru di share soal baru lagi,” ujar Winda.

Sementara, salah satu calon PPS Armaneli (54) menyambut baik apa yang dilakukan KPU, untuk para peserta tes dari luar tidak perlu datang jauh-jauh, karena lokasi sudah disesuaikan dengan jarak mereka.

“Untuk mempermudah dan memperkecil biaya, cukup datang ke lokasi yang terdekat dari tempat tinggal, karena sudah disiapkan di masing-masing kecamatan,” ungkapnya. (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023ย 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Polda Metro Jaya Ungkap Perampokan Toko Jam Tangan Mewah di Pantai Indah Kapuk 2

14 Juni 2024 - 23:44 WIB

Mabes Polri Gerebek Pabrik Ekstasi di Medan, Wakapolda Sumut: Komitmen Bersama Berantas Narkoba

14 Juni 2024 - 15:01 WIB

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

14 Juni 2024 - 14:29 WIB

Warga Minta Inspektorat Periksa Camat Medan Timur Terkait Pemilihan Kepling IV Kelurahan Gaharu

13 Juni 2024 - 19:16 WIB

Trending di Berita