Menu

Mode Gelap

Berita ยท 6 Mar 2024 03:02 WIB

Ratusan Massa Masyarakat Sumut Demo Didepan Gedung DPRD Provinsi Sumut Menggugat Matinya Demokrasi Indonesia, Makzulkan Presiden RI Jokowi


 Ratusan Massa Melakukan Orasi Didepan Gedung Kantor DPRD Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol, Dengan Dikawal Ketat Aparat Kepolisian Perbesar

Ratusan Massa Melakukan Orasi Didepan Gedung Kantor DPRD Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol, Dengan Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

MEDAN , Publikapost.com – Ratusan aksi massa orang yang mengatas namakan Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) Menggugat Demokrasi Indonesia serta mendesak di makzulkannya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan hak angket. Aspirasi itu mereka sampaikan dengan melakukan demo di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (05/03/2024) Siang.

Desakan pemakzulan itu di sampaikan salah seorang orator aksi, Riki Siregar, yang di dasari rasa keprihatinan mereka atas matinya Demokrasi di Indonesia, dan terjadinya kecurangan di Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Ironisnya, saat ini harga-harga kebutuhan pokok melambung dan utang luar Negeri di masa Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) makin menumpuk.

“Indonesia saat ini sedang mengalami krisis, karena Pemilihan Umum (Pemilu). Habis Pemilihan Umum (Pemilu) krisis pun bermunculan. Kemarin sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) bagi-bagi beras. Habis Pemilihan Umum (Pemilu) krisis beras,” kata Riki Siregar.

Sementara, Ketua Koordinator Aksi Bram Manurung saat di wawancara wartawan mengatakan, kegiatan mereka ini murni dari kesadaran warga masyarakat Sumatera Utara tanpa di tunggangi siapa pun.

“Ada pun tuntutan kami hari ini, agar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di turunkan dari Jabatannya. Aksi massa ini akan berkelanjutan sampai terjadi Pemakzulan,” ucapnya.

Satu jam berorasi di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara, para aksi massa di sambut Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar, Edi Surahman Sinuraya dan berjanji akan menyampaikan tuntutan para aksi massa ke Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. (Habib)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita