Menu

Mode Gelap

Berita ยท 2 Feb 2024 16:39 WIB

Ratusan Ribu Massa Hadiri Kampanye Anies Di Lapangan Reformasi Tembung. Antusiasme Massa Pendukung Anis di Tembung Deliserdang Membludak


 Calon Nomor Urut 1.Anies Rasyid Baswedan Hadir Kampanyenya Dilapangan Reformasi Tembung, Antusiasme Pendukung Dan Ribuan massa Kampanye Membeludak memadati Lapangan Reformasi. Perbesar

Calon Nomor Urut 1.Anies Rasyid Baswedan Hadir Kampanyenya Dilapangan Reformasi Tembung, Antusiasme Pendukung Dan Ribuan massa Kampanye Membeludak memadati Lapangan Reformasi.

Medan, Publikapost.com Ratusan Ribu pendukung Anies menghadiri Kampanye, terlihat Gelombang lautan manusia saling berdesakan memasuki lapangan pasar 7 Tembung di kecamatan Percut, kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis, 1/2/2024.Siang.

Tampak penuh sesak yang ingin melihat secara langsung kedatangan calon presiden Anis Rasyid Baswedan di lapangan Reformasi tembung.

Sebelumnya kendaraan rombongan Anies Terjebak Macet di simpang jodoh tembung. Sehingga Anies melakukan berjalan kaki menuju Lokasi kampanyenya di lapangan Reformasi tembung.

Calon Presiden Anies Baswedan mengaku terharu melihat banyaknya pendukung yang menyambutnya. Anies bahkan mengatakan, jumlah massa di kampanye ini merupakan yang terbanyak dari yang pernah dijalaninya.

“Saya terharu, begitu banyaknya massa, mungkin ini yang terbanyak. Bahkan kami tadi harus berjalan kaki beberapa kilometer untuk sampai ke tempat ini,” kata Anies yang disambut riuh tepuk tangan.

Anies mengatakan, Sumut merupakan provinsi penentu kemenangannya bersama Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 mendatang. Karenanya, Anies mengajak masyarakat Sumut untuk datang TPS pada 14 Februari mendatang dan membawa 10 orang yang lainnya. Tidak hanya itu, Anies juga meminta pendukungnya untuk ikut mengawal penghitungan suara.

“Kita tidak ingin suara untuk perubahan dicurangi atau hilang. Demokrasi harus dijaga. Negara ini jangan dijadikan alat untuk kepentingan pribadi atau keluarga,” tegas Anies.

Anies yang tiba sekitar pukul 18.00 WIB
ini mengajak pendukungnya untuk mengembalikan tata kelola dan kewibawaan negara. Menurutnya, perlu perubahan untuk mengembalikan demokrasi dan kewibawaan negara ini yang menurutnya sudah hilang.

Dalam orasinya itu, Anies juga menyinggung praktik korupsi yang merajalela. Hal itu, jelas Anies tidak bisa didiamkan dan harus dilakukan perubahan.

Sementara itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, menegaskan, perubahan bangsa merupakan hal yang mutlak. Dikatakannya, bangsa Indonesia tidak punya banyak waktu. NasDem kata Paloh, akan melawan pihak-pihak yang ingin merusak demokrasi.

“Ada yang ingin merusak demokrasi akan kita lawan. Persatuan nasional itu jauh lebih penting dari Pemilu. Untuk apa kita buat Pemilu kalau mau bangsa ini semakin hancur. Karenanya kita perlu perubahan, menjadikan Indonesia lebih baik dan kembali menjadi bangsa yang demokrasi,” tegasnya.

Melengkapi informasi, sejumlah tokoh nasional tampak hadir di kampanye akbar pasangan AMIN itu. Selain Surya Paloh juga hadis Sekjen NasDem Hermawi Taslim ; Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Prananda Surya Paloh ; Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST dan jajaran pengurus ; Ketua TKD AMIN Sumut Edy Rahmayadi ; Pendiri Partai Ummat Amien Rais dan sebagainya.

Selain itu tampak juga hadir tokoh Pemuda Pancasila Yapto Soerjosemarno ; artis lawas Camelia Malik, politisi PKS Tifatul Sembiring, Usman Djafar dan para pengurus PKS Sumut.

Sampai pukul 19.00 WIB massa masih masih menumpuk di sekitar Lapangan Reformasi, sehingga membuat jalan macet. Meski begitu, para pengguna jalan maupun massa pendukung tetap berjalan dengan tertib.

usai acara kampanyenya tampak Anies juga berjalan kaki menuju Mobil Rombongan Di simpang jodoh yang dikawal oleh Garda, dan kepolisian. *Habib*

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita