Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Jun 2023 10:31 WIB

Rico Aditiya, Difabel Tunadaksa Asal Situbondo, Raih Juara Kedua Atletik Nusantara Tingkat Pelajar Se-Jawa Timur Tahun 2023


 Teks Foto : Rico Aditiya saat menerima piagam penghargaan Perbesar

Teks Foto : Rico Aditiya saat menerima piagam penghargaan

Situbondo, Publikapost.com – Rico Aditiya berhasil meraih Juara Kedua dalam perlombaan Atletik Nusantara Tingkat Pelajar Se-Jawa Timur Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 11 Juni lalu oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Timur, bertempat di Stadion Brawijaya Kediri.

Ia merupakan anak difabel tunadaksa putra ketiga dari Ibu Jumi Ati asal Desa Krajan Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Sabtu, (24/06/2023)

Rico Aditiya mewakili SMPN 3 Banyuputih pada perlombaan lari sejauh 60 meter yang digelar oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diikuti oleh Kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur

Dengan segala kekurangan yang ada pada dirinya, Rico yang juga merupakan anak yatim merasa bangga bisa memberikan yang terbaik untuk ibunda tercinta serta para guru yang telah memberikan pembinaan dan support selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu saya karena atas do’anya serta dukungan dari Kepala Sekolah dan para guru sehingga saya dapat meraih juara kedua dalam event perlombaan Atletik Nusantara Tingkat Pelajar Se-Jawa Timur Tahun 2023.” ujarnya.

Sementara itu Tutuk Ari Wibowo sebagai Guru Olah Raga SMPN 3 Banyuputih menjelaskan bahwa dirinya beserta guru lainnya dengan penuh semangat memotivasi Rico untuk melakukan pembinaan dalam menghadapi perlombaan Atletik Nusantara Tingkat Pelajar Se-Jawa Timur Tahun 2023.

“Disaat pelatihan dan pembinaan Rico mencatat durasi 11,40 sehingga kami berkoordinasi dengan Guru Olah Raga SMA 2 Situbondo akhirnya kami memutuskan untuk mengikuti perlombaan Atletik Nusantara Tingkat Pelajar Se-Jawa Timur Tahun 2023.” bebernya.

Sementara itu Dias Firdiana sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Banyuputih menyampaikan selamat dan sukses untuk anak didiknya yakni Rico Aditiya yang telah membawa harum nama SMPN 3 Banyuputih dan diharapkan tetap semangat serta terus mengikuti segala event di tingkat selanjutnya.

“Kami telah menghadap ke Bupati Situbondo, Bung Karna, dan dirinya mendukung anak didik kami sehingga mendapatkan dukungan baik moril dan finansial untuk kategori anak anak yang akan kami gunakan untuk perkembangan pembinaan.” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa hari ini dikunjungi oleh Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, Kabid Keolahragaan pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Situbondo, Hermawan Basuseno, Sekretaris National Paralympic Committe Indonesia Situbondo, Luluk Ariyantini, dan unsur terkait lainnya.

“Mereka semuanya mendukung dan memberikan selamat kepada anak didik kami. Kami berharap kelak Rico menjadi Atletik berprestasi di ajang kompetensi berikutnya dan saya juga tak lupa sampaikan rasa terima kasih atas dukungan pemerintah daerah situbondo.” tutupnya. (Dedi)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita