Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Mar 2024 21:07 WIB

Rindu Rumah, WBP Rutan Berbuka Bersama Keluarga


 Suasana Berbuka Puasa WBP bersama keluarga Perbesar

Suasana Berbuka Puasa WBP bersama keluarga

Situbondo,Publikapost.com – Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Situbondo tidak dapat membendung air mata kebahagiaannya saat bertemu keluarga besarnya untuk berbuka puasa bersama. Senin (25/03/2024)

Kegiatan WBP berbuka bersama keluarga adalah program yang dirancang oleh Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan guna mendekatkan diri kepada warga binaan, memberikan hak warga binaan serta tidak memutus silaturahmi antara warga binaan dan keluarganya.

“Kami Rutan Situbondo sangat mendukung serta memfasilitasi warga binaan dan keluarga untuk berbuka puasa bersama di Aula Baharuddin Loppa Rutan Situbondo, dan juga Resto Rusibon telah menyediakan menu spesial berbuka untuk Warga Binaan dan Keluarganya. Tentunya dengan harga yang murah dan citra rasa makanan yang baik, Alhamdulillah, hari ini pelayanan buka bersama antara warga binaan dengan keluarga berjalan dengan baik.” ujar Rudi

Karutan Situbondo, Rudi Kristiawan

Pertemuan warga binaan dengan keluarganya pun berlangsung haru, keluarga warga binaan sangat antusias memanfaatkan momen, bahkan ada warga binaan yang menitikan air mata pada momen buka bersama ini.

Salah seorang pengunjung, menyebut dirinya telah mendaftarkan diri sehari sebelum berkunjung. “Kami telah mendaftar sehari sebelum jadwal bukber, Terima kasih kepada Rutan Situbondo khususnya pak KaRutan yang telah memberikan tempat dan kesempatan bagi kami untuk berkunjung dan berbuka puasa bersama dengan anak kami ataupun orang tua.” ucapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan penuh kekeluargaan dan penuh suka cita , kegiatan buka bersama keluarga WBP ini rencananya akan berlangsung secara bertahap, agar seluruh warga binaan merasakan layaknya di rumah buka bersama keluarga

Kegiatan telah dilaporkan Karutan Situbondo dan mendapatkan dukungan dari KaKanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono turut mengapresiasi atas Kegiatan wbp berbuka secepatnya, semoga dengan diberikan pelayanan warga binaan Rutan Situbondo semakin termotivasi untuk selalu berbuat baik, dan punya motivasi segera bebas, dan berkumpul pada keluarga. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita