Menu

Mode Gelap

Berita ยท 13 Apr 2024 18:23 WIB

Rutan Kelas I Medan Klarifikasi dan Bantah Tampilan Isi Video Dengan Isu Hoax


 Rutan Kelas I Medan Klarifikasi dan Bantah Tampilan Isi Video Dengan Isu Hoax Perbesar

 

Medan, Publikapost.com – Rutan Kelas I Medan sebagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan berpenghuni melebihi kapasitas daya tampung (over capacity) lebih dari 200 โ€ฐ, sering diperhadapkan berbagai permasalahan dan tantangan.

Tentunya bukan menjadi alasan untuk membenarkan pelanggaran yang terjadi di Rutan Kelas I Medan. Berbagai upaya selalu dilakukan mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban, mendeklarasikan Zero Halinar, berkomitmen memberantas Narkoba, dan menjalin kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum melakukan penggeledahan, peningkatan pengawasan terhadap barang masuk dan keluar dari Rutan, serta membentuk Tim Relawan Anti Narkoba yang berfokus mencegah Penyalahgunaan Narkoba, Jumat (12/04/2024).

Upaya tindakan yang dilakukan diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan di dalam Rutan, mewujudkan bersih dari Halinar, dan responsif menjaga kepercayaan publik.

Bila kepercayaan publik yang sudah terbangun sebelumnya terkontaminasi akan informasi bohong atau Hoax, tentu menimbulkan efek negatif dan merugikan.

Salah satunya tampilan Video yang sempat viral tentang penyalahgunaan Narkoba beredar di salah satu Platform Media Sosial, menyebutkan peristiwa tersebut terjadi di Rutan Kelas I Medan, merupakan informasi bohong atau Hoax, telah beredar luas menjadi konsumsi isu di tengah Masyarakat.

Kepala Rutan Kelas I Medan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan (KPR), Mytrado Indra Tuju melakukan penelusuran akan kebenaran informasi terhadap Video yang viral tersebut. “Kami memastikan area lokasi dan orang-orang yang terekam di Video tersebut bukanlah area kawasan Rutan Kelas I Medan, dan informasi yang disebarluaskan tersebut tidak benar atau Hoax,” tegasnya. (William)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita