Menu

Mode Gelap

Berita Β· 26 Feb 2024 17:24 WIB

Sakit Hati, Paman Bunuh Keponakan dan Bakar Rumah Di Tanjung Priok


 Konferensi Pers Pembunuhan Dengan Pembakaran Rumah Di Tanjung Priok Perbesar

Konferensi Pers Pembunuhan Dengan Pembakaran Rumah Di Tanjung Priok

Jakarta , publikapost.com – Polisi menemukan adanya unsur pembunuhan dalam insiden kebakaran yang menewaskan seorang remaja di sebuah rumah di Jalan Sunter Permai Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jum’at (02/02/24) lalu.

Dalam penyelidikan Polres Metro Jakarta Utara telah menemukan kejanggalan pada kematian korban AZSN (15) dan berhasil mengamankan terduga pelaku.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan mengatakan pihaknya menangkap pria berinisial DZ (56) tersangka pembunuhan remaja berinisial AZSN (15) dengan pengalihan kejadian kebakaran di Jalan Sunter Permai Raya, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jum’at (02/02/24) lalu.

“Pelaku ini ditangkap di Stasiun Sudimara saat akan menaiki kereta menuju Stasiun Rangkasbitung, pada Senin (18/02/24),” ucapnya saat konferensi pers, Senin (26/02/24).

Kapolsek Tanjung Priok mengungkapkan pelaku merupakan paman korban dan melakukan aksi pembunuhan tersebut diduga karena sakit hati kerap ditagih hutang oleh orang tua korban sebesar Rp300 ribu rupiah.

“Pelaku memukul dengan kursi di bagian kepala belakang dan bagian telinga pada saat korban sedang belajar,” ungkapnya.

DZ (56) Pelaku Pembunuhan Dan Pembakaran

Kapolsek Tanjung Priok menerangkan pelaku awalnya datang ke rumah korban yang saat itu sedang belajar dan menanyakan keberadaan orang tua korban lalu korban menjawab orang tuanya sedang di luar.

“Tidak terima jawaban dari korban, lantas pelaku mengambil kursi dan memukul korban yang sedang belajar dan langsung terjatuh. Melihatbkorban tergeletak, lanjut pelaku menghidupkan kompor dan menumpuk barang yang mudah terbakar sebagai bentuk pengalihan. Lalu pelaku meninggalkan rumah korban untuk melarikan diri dari lokasi,” terangnya.

Kapolsek Tanjung Priok menjelaskan warga sekitar yang melihat api langsung datang ke lokasi untuk mematikan api dan melihat korban yang tergeletak lalu membawa ke Rumah Sakit Sulianti Suroso.

“Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju lokasi dan menemukan sejumlah barang bukti baik dari lokasi kejadian, rumah korban dan rumah sakit,” jelasnya.

Kepolsek Tanjung Priok menegaskan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut apakah masuk tindak pidana pembunuhan berencana.

“Saat ini pelaku disangkakan pasal 351 dan pasal 338 KUHP serta Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun,” tegasnya. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai GerindraΒ 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita