Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Des 2023 00:20 WIB

Sasar Perkampungan dan Pasar Rakyat, Komunitas Prabowo-Gibran Kabupaten Pasuruan Bagikan Makan Siang Gratis


 Elemen masyarakat nampak antusias dalam kegiatan Prabowo-Gibran berbagi. [Sumber Foto: Tim Dokumentasi CM] Perbesar

Elemen masyarakat nampak antusias dalam kegiatan Prabowo-Gibran berbagi. [Sumber Foto: Tim Dokumentasi CM]

Pasuruan, Publikapost.com – Memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil merupakan salah satu dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat yang digagas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut keduanya dalam 5 tahun, fondasi Indonesia Emas 2045 harus diwujudkan dengan program tersebut yang dikawal langsung oleh presiden dan wakil presiden.

Maka dari itu Komunitas Prabowo-Gibran Kabupaten Pasuruan, khususnya di Kecamatan Pohjentrek bergerak cepat untuk mengimplementasikan dengan menyasar pelbagai tempat seperti pasar rakyat hingga perkampungan. Kegiatan ini sejalan dengan arahan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Dr. H. Anwar Sadad, M.Ag.

Pasar Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, merupakan titik pertama dalam pembagian makan siang gratis, Rabu (27/12/2023) pagi hari. Tak lupa Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Tukang Becak, Ojek, Pedagang dan elemen masyarakat yang sedang melakukan transksi jual-beli di pasar ikut meramaikan kegiatan sampai usai. Tak hanya di Pasar, perkampungan juga disasar untuk kebermanfaatan bersama.

Akhmad Saikhu, Kepala Pasar, menuturkan bahwa masyarakat senang sekali dan mengetahui program apa saja yang sudah dilaksanakan oleh capres-cawapres. Maka dari itu masyarakat bisa menilai sendiri terkait tepat sasarannya suatu program.

“Saya sangat mengapresiasi dan kedepannya elemen masyarakat harus lebih diperhatikan lagi sehingga demokrasi terjaga,” lanjutnya.

Beda halnya di Desa Logowok, tim emak-emak Komunitas Prabowo-Gibran mengumpulkan kalangan lansia (lanjut usia) dan memberikan makan siang gratis kepada mereka.

Desa Parasrejo, titik terakhir dalam kegiatan sehari yang dilaksanakan di Kecamatan Pohjentrek. Mengingat dalam waktu bersamaan 500 titik makan siang gratis juga diselenggarakan serentak di Jawa Timur.

Muhlisatur Rohman, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Dapil 2, menyampaikan bahwasannya kegiatan ini tidak hanya menyasar satu kalangan saja. Namun semua elemen masyarakat khususnya di akar rumput harus menerima program terbaik Pak Prabowo-Mas Gibran ini.

“Jadi merata, semua kalangan mendapatkan dan tepat sasaran. Kita kawal bersama kegiatan Pak Prabowo-Mas Gibran ini dengan serius,’’ ujar Cak Muhlis, sapaan akrabnya.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita