Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Okt 2023 16:52 WIB

SDN Dawuhan 3 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Kirab Pawai Budaya


 Kirab Pawai Budaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perbesar

Kirab Pawai Budaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW), Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Dawuhan Situbondo, mengadakan kirab pawai budaya yang dilaksanakan sepanjang jalan Hasan Asegaf dan Sucipto dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 2 kilo meter. Rabu, (18/10/2023).

Kirab Pawai Budaya tersebut untuk menyambut kelahiran nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh SDN 3 Dawuhan pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini sesuai kurikulum dengan tema, ‘Meneladani Ahlak Rasulullah Untuk Meningkatkan Imam dan Selalu Percaya Kepada Allah SWT’.

Menurut Sawiyati kepala sekolah SDN 3 Dawuhan dalam rangka acara pagi hari ini dirinya mengatakan, jika acara ini salah satu bentuk berkaitan dengan kurikulum merdeka salah satunya menciptakan sebuah karakter dengan awal dasar yaitu, melalui kegiatan religius.

“Semua anak anak, orang tua siswa, dan guru, semua kita undang. Barang kali adanya pembinaan pembinaan dengan religius, warga sekolah berharap ada pengetahuan dengan cara ngaji bareng dan sebagainya yang benar benar bisa bermanfaat, mendapat barokah dan yang paling utama untuk bisa mencapai impiannya dimasa depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sawiyati mengatakan tentang tema yang diusung dalam kegiatan kirab pawai budaya pada hari ini yaitu, Meneladani Ahlak Rasulullah Untuk Meningkatkan Iman dan Selalu Percaya Kepada Allah SWT’.

“Semua siswa ikut dalam kegiatan hari ini, bukan hanya siswa tapi guru dan juga wali murid semuanya ikut, karena kita mulai menggerakkan wali murid. Alhamdulillah semua ide dan gagasan ini juga murni dari wali murid,” singkatnya.

Kegiatan dalam Kirab Pawai Budaya menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW, berkolaborasi dengan wali murid, siswa, dan guru yang menampilkan sebuah harapan dan bentuk kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita