Menu

Mode Gelap

Berita ยท 17 Jan 2024 08:24 WIB

Sebuah Bangunan Dijalan Pahlawan Diduga Tanpa Izin PBG Dan Masih Berdiri Kokoh


 Sebuah Proyek Bangunan Dijalan Pahlawan Diduga Tak Memiliki Izin PBG Perbesar

Sebuah Proyek Bangunan Dijalan Pahlawan Diduga Tak Memiliki Izin PBG

Medan , Publikapost.com – Guna memperoleh penghasilan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan, ialah dari salah satu bentuk retribusi di Pemko Medan, yaitu dari iuran Izin Mendirikan Bangunan (IMB) /PBG.

Namun kenyataan di lokasi. Pantauan wartawan terlihat sebuah bangunan diduga tanpa ada izin PBG dijalan Pahlawan, kelurahan Pahlawan kecamatan medan perjuangan hingga saat ini masih berdiri kokoh dan beroperasi aktivitas seperti biasanya, Selasa, 16/1/2024.

Wartawan publikapost mencoba mendatangi kedalam bangunan tersebut, untuk mengkonfirmasi kesalah seorang pekerja yang tidak mau menyebutkan nama nya, Untuk menanyakan izin Persetujuan Bangunan Gedung ( PBG). Ia menyatakan kalau masalah izin izinya tanya aja langsung dengan bapak yang bermarga purba, ini Nomornya saya kasih ke abang, kalau kami hanya pekerja bangunan bang,” sngkatnya.

Masih dilokasi wartawan publikapost mencoba konfirmasi salah seorang yang dinyatakan pemilik bangunan, yang bermarga purba. Dan dimana sebelum nya anggota pekerja bangunan memberikan nomor kontak tersebut untuk dikonfirmasi perihal izin PBG.

Purba menyatakan “Bapa org pengawasan dari Dinas Perumahan kawasan permukiman cipta karya dan tata ruang ya ??? . Ketika ditanya ulang izin PBG, Purba Langsung Bungkam tak menjawab konfirmasi wartawan.

Sementara itu dilokasi berbeda wartawan publikapost mengkonfirmasi Endar Sutan Lubis, Kadis PKP2R kota Medan perihal izin PBG bangunan yang berlokasi dijalan Pahlawan. Ia menyatakan “Saya cek dulu kepada anggota, Singkatnya. ” Dan hingga saat ini belum ada informasi kelanjutan tekait izin PBG Bangunan tersebut.

Diminta kepada bapak Bobby afif nasution selaku Walikota Medan, untuk menindak tegas kepada anggota atau bawahannya yang tidak serius atau tidak mampu menjalankan tugas dan fungsi nya sebagai perangkat Daerah, kecamatan dan kelurahan.

(Habib)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023ย 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita