Menu

Mode Gelap

Berita Β· 28 Apr 2024 17:04 WIB

Sekda Berharap dapat Melahirkan Generasi Islami Saat Membuka Kegiatan Wisuda Tahfidzul Quran Angkatan IIΒ 


 Sekda Berharap dapat Melahirkan Generasi Islami Saat Membuka Kegiatan Wisuda Tahfidzul Quran Angkatan IIΒ  Perbesar

 

Padang Pariaman, Publikpost.com – Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP., M.M., C.R.B.C. mewakili Bupati membuka kegiatan Wisuda Tahfidzul Quran Angkatan II sekaligus mewisuda 823 orang Hafiz Quran dalam Program Gebu Sipapa, dilaksanakan di Hall IKK, Sabtu (27/4/2024).

Dalam sambutannya Sekda Rudy menyampaikan, pesan dan arahan Bupati Suhatri Bur, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru serta kelompok Kerja Guru Agama (KKG) yang telah menyelenggarakan kegiatan positif yang selaras dengan visi misi Padang pariaman religius.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, Padang Pariaman terus melahirkan generasi islam yang bisa menjadi pewaris nabi dan membumikan Alquran,” terangnya.

Disamping itu, bagi orang tua wisudawan dan wisudawati yang memiliki anak-anak penghafal Alquran, merupakan berkah dan karunia di dunia, hingga akhirat bagi bagi Bapak dan Ibu.

“Saya berharap agar anak-anak yang diwisuda pada hari ini, dapat menambah dan mempertahankan hafalannya serta menjadi manfaat bagi sekitarnya,” harapnya.

“Buat ananda yang diwisuda hari ini, kita ucapkan selamat dan sukses, tetap semangat dan pacu terus hafalan- hafalannnya, semoga hafalannya bertambah lebih banyak bahkan sampai 30 Jus,” sebut Rudy.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Anwar menyampaikan, kegiatan wisuda kali ini merupakan program dari KKG (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam) PAI Kabupaten Padang Pariaman dalam implementasi GEBU SIPAPA (Gerakan Seribu Siswa Penghafal Al-Qur’an) yang dilaunching beberapa bulan lalu.

“Pada wisuda angkatan kedua ini diikuti peserta wisuda 823 terdiri dari hafiz 1 jus 2 jus dan 3 jus,” Sebut Anwar.

Ketua KKG PAI Padang Pariaman Andrizal Ali, S. Ag, M. Pd, Gr melaporkan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman Gebu Sipapa (Gerakan Seribu Siswa Penghafal Alqu’an Padang Pariaman) .

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rangkaian acara puncak Wisuda Tahfidz Akt 2 KKG PAI 2024, sehingga terlaksana dengan baik acara ini secara sukses dan lancar,” ucapnya.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita