Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Mar 2024 18:33 WIB

Sekda Situbondo Resmikan Unit Layanan Rawat Inap dan Dental Center RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo


 Sekda Situbondo Resmikan Unit Layanan Rawat Inap dan Dental Center RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Perbesar

Sekda Situbondo Resmikan Unit Layanan Rawat Inap dan Dental Center RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo

Situbondo,Publikapost.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdoer Rahem melaksanakan peresmian Layanan Rawat Inap Jiwa dan Dental Center RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, Sabtu (02/03/2024)

Peresmian tersebut secara simbolis dilakukan dengan acara pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Situbondo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan di dampingi Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo berserta jajaran.

Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo dr. Roekmy Prabarini dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya peresmian beberapa unit pelayanan RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

“Puji syukur atas kehadirat Allah SWT, sehingga pada siang hari ini kita bisa melakukan peresmian layanan di RSUD dr. Abdoer Rahem. Yang pertama adalah Unit Layanan Rawat Inap Jiwa dan Dental Center RSUD dr. Abdoer Rahem, ” ujar dr. Roekmy

Ia juga menyebutkan bahwa ruangan inap bagi pasien gangguan jiwa disediakan 13 ruangan.

“Empat ruangan untuk pasien gangguan jiwa akut, tiga ruangan untuk pasien perempuan dan tiga ruangan laki-laki untuk pasien gangguan jiwa agak ringan dan dua ruangan VIP untuk pasien gangguan jiwa sudah tenang,” kata dr. Roekmy.

Pemotongan Tumpeng Oleh Sekda Situbondo, Wawan Setiawan

Lebih lanjut, dr. Roekmy mengatakan, untuk tenaga medis yang melayani pasien gangguan jiwa ini, merupakan dokter spesialis dan para perawat profesional yang ahli dibidangnya.

“Ruang perawatan pasien dengan gangguan jiwa ini, kita beri nama Anjasmoro,” terangnya.

Selain membuka, pelayanan rawat inap bagi pasien gangguan jiwa, sambung dr. Roekmy, RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo juga membuka pelayanan Dental Center, yakni pelayanan spesialis penyakit bedah mulut dan maksilofaksial, konservasi gigi, ortodonsia serta prostodonsia.

“Semoga layanan baru atau poli baru di RSAR Situbondo bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya. Kami bertekad untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik sesuai dengan prosedur atau SOP yang ada di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo,” ujar dr. Roekmy.

Tak hanya itu yang disampaikan dr. Roekmy, namun dia mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo akan naik tingkat ke tipe B.

“Saat ini kita sedang memproses seluruh persyaratannya agar RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo naik tingkat ke tipe B,” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita