Menu

Mode Gelap

Berita Β· 20 Jun 2024 18:57 WIB

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi


 Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi Perbesar

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

Padang Pariaman, Publikapost.com Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian menggelar sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko bagi para pelaku usaha yang ada di Padang Pariaman, bertempat di Hotel Grand Zuri Padang, Kamis (20/06/24).

Acara yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis ini dihadiri oleh para pelaku usaha Se- Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu, Sekda Rudy menyampaikan harapannya, kepada penyelenggara perizinan berusaha dan masyarakat untuk membuka ruang dan dukungan seluas luasnya bagi para investor yang akan berinvestasi di Padang Pariaman.

“Kita tak ingin ada komponen, di daerah yang menjadi penghalang dalam proses perizinan dan Investasi di Padang Pariaman,” harap Rudy.

Walaupun demikian, kepada para investor yang akan berinvestasi di Padang Pariaman, juga harus tertib hukum dan memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan peraturan perundangan- undangan yang berlaku.

“Salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha, adalah untuk melaporkan realisasi investasinya melalui LKPM online,” terangnya.

Menurutnya, laporan realisasi investasi dilaporkan sesuai jadwal tiap tahunnya.

Dia meminta, jangan ada yang disembunyikan, karena ini akan menjadi bahan evaluasi dalam mengkaji kebijakan daerah untuk membangun investasi di Padang Pariaman.

Di hadapan para pelaku usaha Rudy menjelaskan, bahwa Padang Pariaman memilki banyak potensi dan peluang investasi, dari beberapa bidang seperti bidang pariwisata, pertanian dan perkebunan, investasi perhotelan, investasi pemandian, potensi laut, potensi pertanian dan lainnya.

“Tentunya potensi yang besar itu perlu sentuhan Bapak dan Ibu para pelaku usaha, silahkan manfaatkan potensi ini, kita terus mengajak investor untuk berinvestasi di Padang Pariaman”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman, Arkadius melaporkan, bahwa kegiatan ini menyasar para pelaku usaha yang ada di Padang Pariaman, dengan maksud untuk meningkatkan kepatuhan para pelaku usaha dalam pencapaian realisasi penanaman modal di Padang Pariaman.

“Diharapkan, nantinya para pelaku usaha dapat memahami ketentuan penanaman modal dan dapat menyampaikan pelaporan LKPM secara online tepat waktu,” sebutnya. (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Kota Pariaman Jadi Lautan Manusia Saksikan Festival Budaya Pesta Tabuik

22 Juli 2024 - 03:17 WIB

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta BahagiaΒ 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Trending di Berita