Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Agu 2023 12:46 WIB

Semangat Berlomba, SDN 5 Kendit Tumbuhkan Karakter Perjuangan Anak Didiknya


 Berbagai Lomba yang diadakan SDN 5 Kendit Perbesar

Berbagai Lomba yang diadakan SDN 5 Kendit

Situbondo, Publikapost.com – Memanfaatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia untuk menumbuhkan karakter perjuangan pada peserta didiknya. Upaya itu diwujudkan oleh SDN 5 Kendit dengan beberapa lomba antar siswa dan wali murid. Sabtu, (19/08/2023)

Bertempat di halaman sekolah SDN 5 Kendit, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa yang berjumlah 60 siswa.

Kepala Sekolah SDN 5 Kendit, Sri Hartatik mengatakan dengan adanya lomba-lomba tersebut tidak lain dan tidak bukan, untuk menumbuhkan semangat perjuangan siswa sejak dini dan mengenalkan siswa sejarah lahirnya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia serta menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Momentum 17 Agustus adalah momen bagi kami untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada anak didik. Selain juga memperkuat jiwa kompetisi mereka, karena anak-anak kami ini merupakan calon penerus bangsa.” kata Sri Hartatik saat di konfirmasi melalui WhatsApp.

Dirinya menambahkan, dari lomba yang diadakan, diharapkan siswa siswi SDN 5 Kendit dapat semakin bersemangat dan berusaha dengan giat untuk meraih apa yang diinginkan atau dicita-citakan.

Para Guru SDN 5 Kendit

Pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, SDN 5 Kendit mengkonsep lomba-lomba yang bersifat menyenangkan dan menghibur.

Terdapat dua kategori perlombaan dalam rangkain acara kegiatan ini. Lomba antar siswa dan lomba kecakapan atau kerjasama antara siswa dan wali murid.

“Untuk lomba-lomba kelompok bertujuan agar mereka dapat meningkatkan rasa kekeluargaan antara siswa dan siswa, antara wali murid satu dengan wali murid lainnya, sehingga mereka berlomba dengan kompak dan penuh tawa canda ria.” ungkapnya.

Adapun lomba untuk siswa sebagai berikut lomba makan kerupuk, lomba jalan kempit balon, lomba kait keranjang. Sedangkan untuk lomba wali murid dan siswa yaitu lomba siap roti dengan mata tertutup. Untuk lomba kelompok antar wali murid yakni lomba estafet bola pingpong. Terakhir lomba khusus ialah lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) dengan mata tertutup.

Lomba antara siswa dan wali murid

Di akhir-akhir acara kegiatan tersebut yakni pembagian hadiah seluruh lomba dan ditutup dengan foto bersama untuk dokumentasi.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 131 kali

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita