Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Okt 2023 15:41 WIB

Semangat Pemuda Pemudi WBP Rutan Situbondo Berkarya Walau Dalam Penjara


 Proses Pembuatan Fresh Mint Tea Oleh WBP Rutan Situbondo Perbesar

Proses Pembuatan Fresh Mint Tea Oleh WBP Rutan Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, para pemuda dan pemudi yang juga merupakan warga binaan Rutan Kelas IIB Situbondo unjuk keterampilan. Sabtu, (28/10/2023)

Keterampilan tersebut diantaranya program bimbingan pelatihan kerja meliputi jasa pengelasan, pembuatan canopi, pagar, pengecatan mobil, servis sepeda motor dan mobil, anyaman kerajinan dari rotan sintetis, pemasangan instalasi listrik, pembuatan kue, memasak, serta program pembinaan kemandirian melakukan budidaya hidroponik dan lainnya.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan mengatakan hal tersebut untuk mewujudkan WBP yang siap menghadapi tantangan dunia usaha dimasa datang dan membentuk generasi masa depan yang berkualitas, cerdas, kreatif, sehat jasmani dan berakhlak mulia.

“Selaku karutan situbondo, saya selalu mendorong kreasi WBP yang menjadi pemuda pemudi penerus masa depan untuk berkarya walaupun saat ini sedang menjalani pidana dalam rutan. Berkarya tidak harus di luar, di dalam penjara pun mereka tetap bisa.” pungkasnya.

Sementara itu Yon, salah seorang WBP, dengan tegas mengatakan untuk para pemuda dan pemudi jangan pernah mendekati Narkoba maupun obat terlarang.

“Untuk pemuda-pemudi diluar sana jadilah harapan bangsa, saya harap kalian melakukan hal-hal positif dan selalu berkarya untuk mewujudkan pemuda-pemudi sesuai dengan Sumpah Pemuda di tahun 1928.” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita