Menu

Mode Gelap

Berita Β· 22 Mei 2024 18:40 WIB

Sempat ‘Hiatus’, Band DNineteen Siap Kembali Luncurkan Single Terbaru


 Personil Band DNineteen Perbesar

Personil Band DNineteen

Jakarta, Publikapkst.com – Setelah ‘hiatus’ selama 4 tahun, band asal Jakarta, D’nineteen, kembali meramaikan jagat musik Indonesia dengan formasi baru dan singel terbaru mereka yang berjudul β€œAku Ini Siapa”.

Di bawah naungan Pras Production, D’nineteen siap kembali menggebrak industri musik Tanah Air dengan warna musik yang lebih segar dan kekinian.

Sang Produser sekaligus pencipta lagu tersebut, Prasetyo atau yang akrab disapa Pras ini mengungkapkan band yang telah berdiri sejak 2017 ini dihidupkan lagi untuk mewarnai belantika musik Indonesia yang begitu dinamis.

β€œD’nineteen ini sebenarnya band lama yang sudah ada sejak tahun 2017, namun sejak 2019 vakum, sekarang D’nineteen bangkit lagi dan siap memanjakan telinga pecinta musik dengan warna yang baru,” ungkap Pras.

Pras pun kembali menjelaskan bahwa β€˜Aku Ini Siapa’ menjadi singel yang ketiga dari playlist D’nineteen usai singel sebelumnya yaitu β€˜Menunggumu’ dan β€˜Orang Ketiga’ yang masing-masing rilis pada tahun 2017 dan 2019.

β€œIni merupakan singel yang ketiga dari D’nineteen, sebelumnya waktu awal muncul yaitu Menunggumu pada tahun 2017 dan Orang Ketiga pada 2019,” imbuhnya.

Pras pun tak main-main dalam menggarap lagu ini, terdapat sentuhan Joe Mantara Vokalis Juliet dan Ogi Lugas, additional keyboard Naff sebagai Arranger.

β€œDalam produksi lagu ini banyak dibantu Joe dan Ogi Lugas sebagai Arranger,” terangnya.

Selain itu Pras pun mempercayakan Fotografer Kawakan Roni Bahroni dan Rani Brownies sebagai Makeup Artist dalam sesi pemotretan yang akan menjadi cover singel terbaru ini.

β€œJangan lupakan ada peran Roni Bahroni yang kami percayakan sebagai fotografer untuk cover singel terbaru dan juga Rani Brownies untuk makeupnya,” tambahnya lagi.

Ketika ditanya kapan singel ini akan dirilis, Pras optimis pada awal Juni mendatang agar single terbaru itu segera dinikmati pecinta musik. β€œInsya Allah bulan Juni mendatang,” pungkasnya

Jojo, vokalis D’nineteen ikut membeberkan cerita di balik lagu β€œAku Ini Siapa”. Lagu ini terinspirasi dari kisah perjuangan seseorang kepada orang yang dicintainya namun tak kunjung mendapatkan jawaban yang setimpal. Keraguan dan pertanyaan muncul dalam diri, β€œAku ini siapa?” di mata orang yang dicintainya tersebut.

β€œLagu ini menceritakan tentang perjuangan cinta tak berbalas yang penuh keraguan diri,” ujar Jojo. β€œSang narator telah memberikan segalanya, namun tak kunjung mendapatkan balasan yang setimpal. Keraguan dan pertanyaan muncul dalam diri, β€˜Aku ini siapa?’ Lagu ini mempertanyakan nilai diri dan eksistensi dalam hubungan yang tak seimbang.”

D’nineteen kini hadir dengan formasi baru yang terdiri dari Jojo (vokalis), Yudha (gitaris ritem), Edi (drummer), Seva (bass), dan Steven (gitaris utama).

Jojo, talenta baru yang ditemukan di sebuah kafe di Tangerang, memberikan energi segar bagi band ini. Sedangkan Yudha, sudah lama mengenal personel D’nineteen lainnya melalui berbagai event musik.

Jojo, Yudha, Seva, Edi, dan Steven kompak mengungkapkan optimisme mereka terhadap singel β€œAku Ini Siapa”. Mereka berharap lagu ini dapat diterima dan dinikmati oleh para pecinta musik di Indonesia dan mancanegara.

Dengan formasi baru dan sentuhan musik yang segar, D’nineteen siap menggebrak industri musik Indonesia. β€œAku Ini Siapa” hanyalah awal dari kebangkitan D’nineteen. Kita tunggu saja karya-karya luar biasa lainnya dari mereka di masa depan.(PR/Red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023Β 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita