Menu

Mode Gelap

Berita ยท 29 Apr 2024 15:38 WIB

Serma Sudarmana Memperkuat Kebangsaan dan Kebhinekaan di SMP 6 Talkandang


 Serma Sudarmana Memperkuat Kebangsaan dan Kebhinekaan di SMP 6 Talkandang Perbesar

Serma Sudarmana Memperkuat Kebangsaan dan Kebhinekaan di SMP 6 Talkandang

Situbondo,Publikapost.com – Dalam upaya meningkatkan pemahaman akan pentingnya kebangsaan dan kebhinekaan, Serma Sudarmana mengunjungi salah satu sekolah di Situbondo untuk memberikan edukasi kepada para siswa. Dengan semangat yang lugas dan bersemangat, dirinya memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai Pancasila, semboyan Bhinneka Tunggal Ika, serta pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa. Senin (29/04/2024)

Para siswa diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Babinsa, memperoleh pemahaman yang lebih konkret tentang makna kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Diskusi-diskusi tersebut tidak hanya mengedepankan aspek teoritis, namun juga menggali pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam berbagai situasi praktis. Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa dapat menjadi agen perubahan yang memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan wawasan kebangsaan di SMP 6 Talkandang menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung pembangunan karakter bangsa melalui pendidikan yang berbasis nilai-nilai kebangsaan. Melalui interaksi yang positif antara para siswa dan Babinsa, diharapkan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk menjadi pemimpin masa depan yang berjiwa nasionalis dan memiliki rasa cinta tanah air yang mendalam. Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam membangun Indonesia yang kuat dan berdaulat. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita