Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Jul 2023 13:55 WIB

Si Jago Merah Hanguskan 30 Unit Rumah di Jambi


 Petugas pendam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan 30 unit rumah di Kelurahan Legok, Kota Jambi, Kamis (27/7/2023). (Humas) Perbesar

Petugas pendam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan 30 unit rumah di Kelurahan Legok, Kota Jambi, Kamis (27/7/2023). (Humas)

Jambi, Publikapost.com – Kebakaran di Kota Jambi hanguskan 30 unit rumah, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi di turunkan guna memadamkan api di kawasan padat penduduk di belakang Puskesmas Putri Ayu, Lorong Kadet Legiman, Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, Kamis.

Kepala Dinas Damkar Kota Jambi Mustari Affandi di Jambi, Kamis, mengatakan api dengan cepat menghanguskan rumah warga yang sebagian besar terbuat dari bahan material kayu. Pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran sekitar kurang lebih pada pukul 08.43 WIB.

“Armada Damkar yang diterjunkan sebanyak 13 unit yang dibantu pihak PDAM dan tim medis,” ungkapnya.

Ia menjelaskan awal mula kejadian kebakaran ini saat seorang warga meninggalkan rumahnya dengan keadaan terkunci yang kompornya dibiarkan masih menyala karena sedang memasak.

Kemudian, dapurnya terbakar dan api dengan sangat cepat menyebar ke rumah-rumah yang berada di sekitarnya yang terbuat dari kayu.

“Saat itu pintu rumah sudah dikunci, didobrak, ada ledakan yang diduga berasal dari kompor gas,”katanya.

Mustari menyampaikan Damkar sampai ke lokasi kebakaran setelah enam menit kemudian. Api dapat dipadamkan kurang lebih 1 jam 30 menit. Atas peristiwa kebakaran ini beruntungnya, tidak ada korban jiwa.

Total rumah yang terbakar sebanyak 30 rumah lebih dan saat ini masih dalam proses pendataan, sedangkan untuk kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Atas kejadian kebakaran tersebut, Mustari menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah. Masyarakat diminta mengecek kembali jaringan listrik dan kompor dan memastikan bahwa seluruh listrik dan kompor sudah dalam keadaan mati saat meninggalkan rumah.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita