Menu

Mode Gelap

Berita Β· 20 Sep 2023 16:47 WIB

Silaturahmi Dan Tatap Muka Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan Dengan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan


 Silaturahmi Dan Tatap Muka di Ruang Kerja Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Perbesar

Silaturahmi Dan Tatap Muka di Ruang Kerja Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan

Jakarta , Publikapost.com – Acara Silaturahmi dan tatap muka Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Polres Metro Jakarta Selatan berlangsung sangat khidmat yang berlangsung di lantai 4 Ruang Kerja Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan.

Kegiatan ini turut hadir PS Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar, Wakast Binmas Kompol Firman, AKP Riyar, Ipda Indra, Ipda Fresly
Ipda C.P Purba, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan H.Deden Suparman S.IP , Wakil Ketua Bp. Bambang, Sekretaris Bp. Donny , Humas Ophay (Nofan) dan Peranan Wanita Ibu Iis.

PS Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar mengajak Pokdarkamtibmas turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menjelang Pemilu 2024, khususnya di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

β€œPokdarkamtibmas diharapkan bisa berperan aktif dalam membantu Polri, khususnya di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Selatan, guna menjaga situasi keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2024,” ujarnya, Rabu (20/09/23) siang.

Foto bersama Satbinmas Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan

PS Kasat Binmas menerangkan kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting, mengingat jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia.

β€œHal itulah yang menjadi alasan utama untuk membentuk suatu kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya, terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Polri,” terangnya.

PS Kasat Binmas menuturkan bahwa Pokdarkamtibmas merupakan sebuah kelompok masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat, serta membantu menyelesaikan perselisihan dengan jalan musyawarah.

β€œPokdarkamtibmas juga membantu menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas serta menindaklanjuti penyelesaiannya melalui kerjasama dengan Polri,” tuturnya.

PS Kasat Binmas berpesan kepada segenap Pembina dan Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan untuk dapat menyusun program kerjanya ke depan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dibentuknya Pokdarkamtibmas sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat.

β€œKepada segenap Anggota Pokdarkamtibmas agar bekerja optimal dan selalu berkoordinasi sampai ke tingkat Pengurus yang ada di Polres Metro Jakarta Selatan. Semoga apa yang kita laksanakan selalu mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” harapnya.

Pemberian Souvenir Dari Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan Kepada PS Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan H. Deden Suparman S.IP menjelaskan bahwa Pokdarlamtibmas Resor Jakarta Selatan sudah dilantik oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Pokdarkamtibmas memiliki prinsip melayani dengan hati nurani. Polisi dan Pokdar ini memiliki tujuan yang sama.

“Acara ini, kami Pokdarkamtibmas akan terus membantu tugas-tugas Polri dan Pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik guna menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pokdarkamtibmas juga tentunya mempunyai Visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas,” ucap H.Deden

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan menjelaskan mengenai program kerja pengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan.

“Sesuai dengan skep, kami akan ajukan dengan sistim database pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pokdarkamtibmas yang telah disetujui oleh Ketua Sub Sektor dan Bhabibkamtibmas Wilayah, lalu setelah tebentuk KTA yang dibuat oleh Pengurus Resor, akan diserahkan ke Satbibmas Polres Metro Jakarta Selatan untuk selanjutnya ditandatangani oleh Kapolres dan kami akan membuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kegiatan lainnya,” jelasnya. (Nfn/Phay).

Artikel ini telah dibaca 78 kali

Baca Lainnya

Kota Pariaman Jadi Lautan Manusia Saksikan Festival Budaya Pesta Tabuik

22 Juli 2024 - 03:17 WIB

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta BahagiaΒ 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Trending di Berita