Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Jul 2023 14:36 WIB

Situbondo Terjunkan 3 Atlet Paralayang dalam Liga Paralayang Jatim Seri 2


 Liga Paralayang Jatim Seri 2 Banyuwangi Perbesar

Liga Paralayang Jatim Seri 2 Banyuwangi

Situbondo, Publikapost.com – Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menerjunkan tiga orang atlet paralayang mengikuti Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Ketua Fasi Situbondo Hadi Prianto di Situbondo mengatakan bahwa ketiga atlet cabang olahraga paralayang siap berkompetisi karena sudah menyelesaikan diklat dan memiliki lisensi pilot satu (PL1).

“Jadi, tiga atlet paralayang Situbondo mengikuti Liga Paralayang Jatim Seri 2 adalah yang pertama kali, karena kami baru merintis cabor paralayang mulai akhir tahun kemarin,” ujarnya, Jum’at (21/07/2023)

Hadi menyebutkan, tiga atlet paralayang itu yakni, Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan.

Atlet Paralayang Situbondo

Ketiga atlet paralayang itu, menurut ia, menjadi kebanggan Situbondo dan harapannya dengan mengikuti Liga Paralayang jatim Seri 2 yang digelar di Gunung Menyan Banyuwangi, itu menjadi pengalaman pertama berkompetisi bersama dengan atlet-atlet lainnya di Jatim.

“Kami optimis atlet paralayang Situbondo mampu menorehkan prestasi, karena mereka punya semangat menjadi pilot paralayang terbaik,” kata Hadi.

Ia menambahkan, menerjunkan atlet paralayang dalam event Liga Paralayang jatim Seri 2 menjadi penting untuk mengasah kemampuan atlet, salah satunya persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII yang dijadwalkan pada September mendatang.

“Kami mohon doa kepada masyarakat Situbondo dan cabor-cabor lainnya, meski ini yang pertama atlet paralayang berkompetisi di Liga Jatim 2, harapan kami bisa menorehkan prestasi, dan paling tidak jam terbang atlet makin tinggi,” ujarnya.

Liga Paralayang Jatim Seri 2 di Gunung Menyan Banyuwangi, diikuti lebih dari 80 atlet, dan melombakan dua nomor lomba, yakni kategori pelajar dan umum. Untuk kategori pelajar, dibuka untuk kelompok usia 19 dan 21 putra dan putri. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita