Menu

Mode Gelap

Berita ยท 22 Nov 2023 23:57 WIB

Solidaritas Palestina, Massa Menutup Paksa Restoran Siap Saji Di Jakarta Timur


 Tangkapan Layar Video Beredar di Media Sosial Perbesar

Tangkapan Layar Video Beredar di Media Sosial

Jakarta , Publikapost.com Viral di media sosial, massa geruduk paksa tutup restoran siap saji di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (22/11/23) malam.

Puluhan massa yang belum diketahui dari kelompok mana diduga mencoba menutup paksa gerai siap saji yang berlokasi di Jalan Pemuda, tersebut.

Dilansir dari unggahan video yang beredar tampak puluhan orang berkerumun di depan gerai McDonald’s.

“Massa Diduga akan mencoba menutup paksa Sebuah Restaurant Cepat Saji di Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (22/11/23),” tulis di medsos.

Terlihat, sejumlah petugas kepolisian pun sudah berada di depan restoran cepat tersebut.

Akibat dari kelompok massa tersebut, lalu lintas di Jalan Pemuda tersendat karena banyak pengendara yang berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Sementara Kapolsek Pulogadung Kompol Triesno mengatakan, McD didemo mahasiswa dari satu perguruan tinggi yang tengah melakukan aksi solidaritas untuk Palestina.

“Unjuk rasa mahasiswa terkait solidaritas kepada Palestina yang berperang lawan Israel. Ada yang menendang pagar tapi enggak rusak,” ucapnya.

Kapolsek Pulogadung mengungkapkan dalam aksinya mahasiswa yang berjumlah sekitar belasan orang tersebut sempat berupaya membakar ban sebagai bentuk aksi protes mereka kepada pengelola restoran makanan cepat saji yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

“Tapi upaya mahasiswa membakar ban bekas di area pintu masuk restoran tersebut dapat dicegah personel Polsek dan Satpol PP Kecamatan Pulogadung yang berjaga di lokasi,” ungkapnya.

Kapolsek Pulogadung menerangkan Operasional restoran tutup sementara saat unjuk rasa. Sekarang sudah bubar, situasi aman terkendali.

“Sekira pukul 20.30 WIB saat para mahasiswa membubarkan diri operasional restoran makanan cepat saji di Jalan Pemuda itu kembali normal melayani pelanggan, beberapa anggota Polsek berpakaian preman dan dinas, serta Satpol PP Pulogadung masih tampak berjaga meski para mahasiswa sudah membubarkan diri dari area restoran,” terangnya. (Nfn/phay)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita