Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Sep 2023 23:54 WIB

Sosialisasi HIV/AIDS Bagi WBP Rutan Situbondo


 Sosialisasi penyuluhan HIV dan AIDS bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perbesar

Sosialisasi penyuluhan HIV dan AIDS bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka upaya preventif penanggulangan penyakit menular dan tidak menular, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan HIV dan AIDS bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang berlangsung di Aula Baharudin Loppa Rutan Kelas IIB Situbondo. Senin, (25/09/2023)

Pantauan di lapangan tim dari Dinkes Kabupaten Situbondo memberikan materi dasar-dasar dan Bahaya HIV/AIDS kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Situbondo. Adapun kegiatan ini bertujuan sebagai pencegahan pengendalian resiko deteksi dini kasus HIV/AIDS di lingkungan Rutan Situbondo.

Pemaparan materi HIV/AIDS

Karutan Situbondo, Rudi Kristawan mengatakan penyuluhan ini sangat dibutuhkan agar warga binaan dan petugas dapat mengetahui informasi tentang HIV dan AIDS sesegera mungkin agar ketika ada yang mengidap penyakit tersebut dapat ditangani secepatnya.

“Kegiatan ini bagus untuk kita semua, dan diharapkan apa yang dilakukan hari ini dapat kita tingkatkan di kemudian hari dan dapat diselenggarakan secara berkala. Sehingga kita bisa tercegah dari penyakit-penyakit tersebut.” ujar Karutan Rudi.

Kegiatan ini telah dilaporkan Karutan Situbondo dan mendapatkan dukungan dari Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim. Pada kesempatan yang sama Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim memberikan apresiasi atas kegiatan Sosialisasi terkait HIV dan AIDS.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada Bapak dan Ibu sekalian agar kita semua dapat terhindar dari bahaya HIV/AIDS serta selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat” tutup Saefur. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita