Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Jun 2023 13:07 WIB

Sufmi Dasco Ahmad: Para Kader Jangan Berpuas Diri dengan Survei, Tetap Bekerja Keras


 Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Gerindra, saat menghadiri pelantikan Bappilu Gerindra di Gorontalo. [Sumber Foto: akun instagram sufmi_dasco] Perbesar

Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Gerindra, saat menghadiri pelantikan Bappilu Gerindra di Gorontalo. [Sumber Foto: akun instagram sufmi_dasco]

Publikapost.com, Jakarta – “Tuntasnya perjuangan kita kalau Prabowo presiden, Gerindra menang. Jadi kalau Prabowo presiden, Gerindra baru menang. Kalau Prabowo enggak presiden, Gerindra enggak menang,” ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi perbagai hasil survei elektabilitas Prabowo Subianto.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat sudah banyak lembaga survei terpercaya yang mengeluarkan rilis elektabilitas capres. Lembaga survei terbaru seperti Indonesian Political Opinion (IPO) menyebutkan bahwa Elektabilitas Anies Baswedan menyalip Ganjar Pranowo dan memepet Prabowo Subianto di urutan nomor satu.

Meski begitu, dalam kesempatan tersebut Dasco juga mengingatkan agar para kader tak berpuas diri dengan survei yang ada.

Dia menuturkan seluruh tubuh partai harus tetap bekerja keras untuk membuat program-program yang dekat dengan rakyat. Kader juga menurutnya mesti terus memperkenalkan Prabowo kepada masyarakat luas.

“Tadi Pak Ariza (juga) sudah bilang di dalam medsos kita enggak usah nyerang kanan, enggak usah nyerang kiri. Kita konsen aja memperkenalkan calon presiden kita kepada masyarakat,” tukasnya.

Sejumlah survei belakangan ini memang menunjukkan elektabilitas Prabowo unggul dibanding beberapa tokoh ternama.

Survei Indonesia Political Opinion (IPO), misalnya, menunjukkan Prabowo sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi di antara bakal calon presiden lainnya.

Dalam semua jenis simulasi survei yang dilakukan, Prabowo selalu berada di urutan teratas. Diikuti Anies Baswedan di posisi kedua dan Ganjar Pranowo di urutan ketiga.

Survei ini dilakukan sepanjang 5-13 Juni 2023, melibatkan 1.200 responden. Metode yang digunakan yaitu Multistage Random Sampling dengan Margin of error kurang lebih 2,9 persen.

Pada Mei lalu, LSI Denny JA juga merilis hasil survei yang menunjukkan Prabowo menempati urutan pertama elektabilitas tertinggi mengalahkan Ganjar dan Anies dengan perolehan 33,9 persen.

Kendati begitu, survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang rilis di bulan yang sama memiliki hasil berbeda.

Dalam hasil survei SMRC, tokoh dengan elektabilitas tertinggi adalah Ganjar Pranowo sebesar 35,9 persen. Diikuti Prabowo dengan 32,8 persen dan Anies Baswedan 20,1 persen.

Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita