Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Des 2023 23:14 WIB

Tanggul Sungai Sei Rotan Bakaran Batu Jebol Ratusan Rumah Warga Dan Sawah Terendam Banjir


 Tanggul Sungai Jebol Diakibatkan Air Sungai meluap, Ratusan Rumah Warga Dan sawah Terendam Banjir. Perbesar

Tanggul Sungai Jebol Diakibatkan Air Sungai meluap, Ratusan Rumah Warga Dan sawah Terendam Banjir.

Deliserdang, Publikapost.com – Sungai Sei rotan Bakaran batu perbatasan kecamatan meluap akibat hujan beberapa hari lalu dan mengakibatkan Tanggul sungai jebol di Dusun I Gang Bilal Desa Bakaran Batu Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang. Akibatnya, Dua Desa mengalami banjir Dengan setinggi 50 cm dan mengakibatkan ribuan rumah terendam.(26/12/2023)Pagi

Pantauan Wartawan dilokasi terlihat Air sungai meluap masuk ke permukaan warga diakibatkan jebol nya tanggul Sungai Sei rotan bakaran batu dusun 1.sehingga Ratusan rumah warga terendam banjir.

Salah seorang warga sekitar Samsul (55) menyatakan banjir di akibatkan meluap nya air sungai dan adanya jebol tanggul sungai tersebut yang berdekatan dengan rumah warga.
Air masuk ke rumah warga sekitar pukul 01.00. Malam. Dan ada sekitar ratusan rumah warga yang menjadi korban banjir di dua desa ini ujarnya. ”

Muslim Susanto Kades Bakaran Batu,didampingi Priyanto Babinsa Koramil Adenen Bhabinkamtibmas Polsek Membuka Dapur Umum Bersama BPBD. Di dusun 1desa bakaran Batu.

Sementara itu Muslim Susanto kades Bakaran Batu menjelaskan kepada wartawan dilokasi tenda Posko BPBD kabupaten deliserdang. Ia menyatakan dampak banjir tersebut akibatnya hujan beberapa hari lalu dan air sungai meluap sehingga tanggul sungai tersebut menjadi jebol. Ujar Muslim. ”

Dan untuk saat ini kita dari desa bakaran Batu, bersama bhabinkamtibmas, babinsa, kecamatan, Bws, dan BPBD masih membuka posko tenda darurat dan dapur umum untuk warga yang tekena dampak banjir.
Dan saya menghimbau kepada warga/masyarakat agar berhati-hati yang tinggal didekat bantaran sungai, dan berharap dijaga tanggul penahanan tersebut, jangan dirusak ya,” untuk obat obatan sudah standby untuk para pengungsi korban banjir. Pungkasnya. ‘

Sementara itu pantuan wartawan dilokasi air sampai saat sudah mengalami penurunan, dan Para relawan dan BPBD kabupaten standby dilokasi, perahu karet pun di siapkan serta dengan membuka dapur umum. *Habib*

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita