Menu

Mode Gelap

Berita Β· 6 Des 2023 19:20 WIB

Tasyakuran HUT Ke-74, Polda Metro Jaya Dengan Tema β€œ74 Tahun Pengabdian Polda Metro Jaya Terus Mengabdi Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.


 Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto S.I.K Memotong Nasi Tumpeng Perbesar

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto S.I.K Memotong Nasi Tumpeng

Jakarta , Publikapost.com Polda Metro Jaya merayakan HUT setiap tanggal 6 Desember untuk memperingati pembentukan Kepolisian Komisariat Jaya dan mengangkat Komisaris Besar Polisi Tk IR Ating Natadikusuma sebagai Kepala Kantor Komisariat Jaya yang berkantor di Jalan Medan Barat pada tahun 1949.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.I.K. bersama Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si. menghadiri Syukuran Hut Polda Metro Jaya yang juga dihadiri oleh PJ. Gubernur DKI Jakarta, Danlatamal-lll, Pangkoopsud 1, Kabinda DKI Jakarta, Pejabat Forkopimda, Kapoksahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Danpomdam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya serta Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Forkopimda DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya juga memberikan Penghargaan bagi anggota yang berprestasi juga penghargaan Pos Siskamling bagi masyarakat, di Lobby Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Rabu (06/12/23).

Syukuran puncak peringatan hari jadi Polda Metro Jaya ini digelar secara sederhana. Mengangkat tema, β€œ74 Tahun Pengabdian Polda Metro Jaya Terus Mengabdi Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Sambutan Forkopimda DKI Jakarta Dalam Acara Syurukan HUT Ke 74 Polda Metro Jaya

Pada acara tersebut pejabat Forkompinda menyampaikan pantun dan ucapan selamat ulang tahun ke-74 Polda Metro Jaya yang disampaikan oleh PJ. Gubernur Jakarta Bapak Heru Budi Hartono.

“Dirgahayu Polda Metro Jaya ke-74, TNI-Polri akan terus bersinergi dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” sambutan PJ. Gubernur Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.I.K mengatakan Polda Metro Jaya pada hari ini ulang tahunnya ke – 74, berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai di DKI Jakarta dan sekitarnya.

β€œSaya atas nama pribadi, pimpinan Polri dan dinas, mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 Polda Metro Jaya,” ucapnya.

Kapolda Metro Jaya berharap Polda Metro Jaya semakin kuat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menuju Polri yang presisi serta dicintai masyarakat.

“Saya berharap Polri menjaga keamanan dan ketertiban sehingga dicintai masyarakat,” harapnya.

Selain menggelar tasyakuran, usai membacakan amanat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto didampingi oleh PJ. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya serta Wakapolda melaksanakan pemotongan tumpeng dan kue.

Penerima Penghargaan Foto Bersama Kapolda Metro Jaya Dan Jajaran

Pada kesempatan tersebut dilanjutkan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kepada anggota Polda Metro Jaya yang meninggal dunia karena gugur / tewas dalam menjalankan tugas serta pemberian penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi kepada seluruh personel yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berprestasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menerangkan bahwa ada beberapa rangkaian acara untuk merayakan HUT Ke-74 Polda Metro Jaya di antaranya pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan beberapa penghargaan.

β€œPolda Metro Jaya telah memberikan penghargaan kepada 18 personel yang berprestasi di bidang preventif, preemtif, penegakan hukum dan pembinaan, penghargaan juga diberikan kepada warakawuri, keluarga anggota yang telah gugur dalam pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas dan 10 Pos Satkamling terbaik di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” terangnya.

Kabid Humas mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama bersinergi menjaga wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya menjelang dan saat pemilu agar situasi tetap aman dan kondusif.

β€œKami turut mengimbau mari kita jaga situasi secara kondusif agar pelaksanaan kegiatan masyarakat maupun kegiatan pemilu aman, nyaman dan tertib agar terselenggara dengan lancar,” imbaunya. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita