Menu

Mode Gelap

Berita Β· 13 Mei 2024 14:28 WIB

Team “JMI SUMUT” Jenguk Pimpinan Umum Media Online NewsSidak.Com Yang Sedang Sakit


 John Jabat Wartawan Senior Dari pimpinan Umum NewsSidak.com Masih Terbaring Lemas di Tempat Tidur Rumah Sakit Haji Medan Perbesar

John Jabat Wartawan Senior Dari pimpinan Umum NewsSidak.com Masih Terbaring Lemas di Tempat Tidur Rumah Sakit Haji Medan

Medan, Publikapost.com – Sebagai bentuk wujud kepedulian Perkumpulan Jurnalis Media Independen (JMI) Sumatera Utara, kepada teman-teman wartawan yang sedang sakit, Sekretaris JMI, T Sofy Anwar, didampingi Bendahara, Ahmad Kasim Harahap dan Endah, Pemimpin Redaksi Biro News Sidak, menjenguk Pimpinan Umum Newssidak, John Jabat yang sedang Sakit, di Rumah Sakit Umum Haji Medan, Jalan Wiliem Iskandar, pancing Medan, Minggu (12/ 04/ 2024) sore.

Di Ruang Jabal Lantai 2 Rumah Sakit Haji Medan, Sekretaris JMI, T Sofy Anwar, menemui John Jabat yang sedang terbaring lemah, ditempat tidurnya.

Dalam kondisi yang masih lemah, karena sesak nafas yang dideritanya, jabat mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan JMI yang sudah kedua kalinya datang menjenguk selama dirinya sedang sakit.

Tak lama kemudian datanglah, seorang pria bernama rahman yang mengaku sebagai tetangganya lalu menceritakan bahwa sebelumnya John Jabat sedang duduk-duduk bersama teman-teman di pondok, dekat rumahnya.

Tiba-tiba dirinya merasa sakit dibagian dada karena khawatir dengan kondisi si Jabat, yang kini telah berusia 60 tahun, rekan-rekannya inipun membawanya ke rumah sakit.

Sekretaris JMI Sumut, T. Sofy Anwar mengatakan bahwa kedatangan mereka ke rumah sakit langsung untuk menjenguk John Jabat, Pimpinan Umum Newssidak tersebut untuk memastikan keadaan dan kondisi kesehatannya.

Sofy memberikan motivasi dan semangat kepada Kepala Biro Newssidak, John Jabat yang sudah dianggap sebagai sahabat dan juga teman akrab nya ini untuk tetap optimis dalam proses penyembuhan dan mengigatkannya agar tidak terlalu memaksakan diri untuk mencari liputan dilapangan, mengingat usianya yang saat ini tengah mencapai 60 Tahun.

Menurut Sofy, diusianya yang ke-60 Tahun, seharusnya John Jabat yang akrab disapa dengan Jabat tidak lagi bekerja sebagai seorang jurnalis media online. Namun karena sudah terbiasa meliput sejak mudanya, John Jabat ini tetap tegar menjalankan profesinya sebagai seorang wartawan, di Wilayah Kota Medan.

β€œ Saya salut dengan ketekunan Pak John Jabat, yang masih tetap bersemangat menjadi seorang Jurnalis di Medan. Semangat nya yang tidak pernah mengenal kata menyerah ini tetap terus aktif mencari maupun meliput berita ini, perlu di contoh oleh teman-teman Pers”. Sebab jiwa Pak Jabat ini sudah tertanam sejak dirinya masih muda”, ujar Sofy

Sofy yang juga selaku Pengurus di Lembaga Pemantau Kinerja Kepolisian R-I (POLRI WATCH) berharap agar Pak John Jabat segera sehat dan bisa berkumpul kembali baik di lapangan maupun di Kelembagaan Pers.

Dalam kunjungan nya, Sofy dan Kasim Harahap ada menitipkan bingkisan kepada John Jabat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Insan Pers yang membutuhkan bantuannya dan mengimbau kepada setiap Perusahaan Pers agar dapat memberikan fasilitas BPJS Kesehatan kepada wartawan nya.

Mendapat kunjungan tersebut, John Jabat menyampaikan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada Pengurus JMI Sumut ini atas keringan langkah telah menjenguknya di rumah sakit.

β€œJohn Jabat mengucapkan terimakasih kepada Sofy dan Kasim Harahap maupun Endah, serta rekan-rekan wartawan atas doa dan untuk kesembuhannya”, ucap Jabat.

(TIm JMI/Habib/)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita