Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Apr 2024 20:03 WIB

Tebar Kebaikan, Rutan Situbondo Berbagi Takjil, Semarakkan HBP ke-60


 Tebar Kebaikan, Rutan Situbondo Berbagi Takjil, Semarakkan HBP ke-60 Perbesar

Tebar Kebaikan, Rutan Situbondo Berbagi Takjil, Semarakkan HBP ke-60

Situbondo,Publikapost.com – Menebar kebaikan dan mencari keberkahan di Bulan Ramadhan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan amal ibadah. Salah satunya dengan berbagi takjil gratis ke masyarakat dan pengguna jalan menjelang berbuka puasa. Seperti itulah yang dilakukan oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo berbagi takjil dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Senin, (01/04/2024).

Bakti sosial dengan berbagi takjil gratis tersebut dilangsungkan serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Indonesia.

Karutan Situbondo, Rudi Kristiawan

“Bakti sosial ini kita langsungkan untuk menyemarakkan HBP ke-60, dan serentak di seluruh Indonesia. Bentuk rasa kebersamaan solidaritas,kepedulian,serta berbagi kebahagiaan jajaran Rutan Situbondo kepada masyarakat sekitar yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,” tutur Karutan Situbondo, Rudi Kristiawan

Bertempat di depan jalan rutan situbondo di kejutkan dengan kerumunan masyarakat yang mengantri untuk berbagi takjil. Saking serunya mereka berdesak desakkan baik ibu ibu, bapak-bapak, anak kecil, bahkan orang tua yang ikut berdesakan antri berbagi takjil. Hal ini membuat 500 pack takjil yg disiapkan untuk di bagi habis dalam waktu sekejab di serbu masyarakat. Dalam waktu 5 menit takjil langsung habis. Jajaran petugas Rutan yang mengatur jalannya pembagian takjil dengan membuat pagar betis pun tidak mampu menahan anemo masyarakat yang ingin mendapatkan takjil dari Rutan Situbondo sore ini. Mereka menyambut baik kegiatan sosial yang diselenggarakan Rutan Situbondo dalam rangka semarakkan HBP ke-60.

Salah seorang warga penerima takjil, Kusnadi, mengaku senang dan berterima kasih atas takjil yang dibagikan petugas Rutan Situbondo. “Senang bisa mendapatkan takjil yang dibagikan Rutan Situbondo, dan saya sangat berterima kasih. Semoga Pemasyarakatan sukses selalu di HBP ke-60 ini.” pungkasnya.

Kegiatan pembagian takjil yang dipimpin oleh Karutan Situbondo, Rudi Kristiawan berjalan lancar. Dalam kesempatan itu, Rudi Kristiawan juga berterimakasih kepada jajarannya atas keberhasilan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaporkan kepada pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono sangat kagum, bangga, dan mengapresiasi melihat antusias warga sekitar dalam kegiatan pembagian takjil yang berlangsung di Rutan Situbondo.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita