Menu

Mode Gelap

Daerah ยท 7 Feb 2024 22:31 WIB

Telah Dilantiknya KKG PAI, Bupati Suhatri Bur Berharap Bisa Mewujudkan Generasi Islami di Padang Pariaman


 Telah Dilantiknya KKG PAI, Bupati Suhatri Bur Berharap Bisa Mewujudkan Generasi Islami di Padang Pariaman Perbesar

Padang Pariaman, Publikapost.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Apel Akbar Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Padang Pariaman sekaligus melantik Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kabupaten Padang Pariaman masa bakti 2023-2027, di Hall IKK kawasan Parit Malintang, Rabu (07/02/24).

Adapun yang menjadi Ketua Umum KKG PAI Kabupaten padang Pariaman periode 2023-2027 ini adalah, Andrizal Ali, Wakil Ketua Dedi Zulhendra, Sekretaris Ramli Ya’kub dan bendahara Zulfriyenti, dimana Kegiatan ini diikuti kurang lebih 600 peserta.

Bupati Suhatri Bur dalam arahannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh guru PAI SD yang telah berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dalam bidang pendidikan agama dan moral, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Ia mengatakan, bahwa guru PAI memiliki peran yang penting dalam membentuk karakter dan akhlak mulia generasi muda.

“Guru PAI merupakan garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai agama dan moral kepada anak-anak. Oleh karena itu, tugas dan tanggung jawab guru PAI sangatlah mulia,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap KKG PAI Kabupaten Padang Pariaman, dapat menjadi wadah bagi guru PAI dalam meningkatkan profesinalisme dan kualitas pembelajaran.

Suhatri Bur juga mendorong, KKG PAI untuk terus berinovasi dan mengembangkan metode pembelajaran yang kreatif dan efektif.

Apalagi katanya, KKG PAI merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam mengembangkan pendidikan keagamaan untuk menciptakan managemen dan tatakelola pendidikan agama yang lebih modern, terukur dan kompeten, sehingga bisa mewujudkan generasi islami di Padang Pariaman.

Turut dihadiri oleh Ketua KKG PAI Provinsi Sumbar, Abdullah Ginting, Ketua DPW AGPAII Sumatera Barat Rimelfi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zainil, Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman Anwar, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita