Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Agu 2023 19:09 WIB

Terbiasa Angkat Sampah Setiap Hari, DLH Sang Juara Tarik Tambang


 Team Tarik Tambang Dinas Lingkungan Hidup Situbondo Perbesar

Team Tarik Tambang Dinas Lingkungan Hidup Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-205 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar berbagai lomba unik. Jum’at (04/08/2023)

Adapun pada hari ini perlombaan yang sedang berlangsung di Alun-alun Situbondo yaitu lomba tarik tambang dan gobak sodor yang diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo, Polres Situbondo, Kodim 0823/Situbondo, Rutan dan Kejari Situbondo.

Dalam perlombaan tarik tambang, Dinas Lingkungan Hidup menjadi Sang Juara. Pasalnya di saat final Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bertemu dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Dan DLH keluar sebagai pemenang.

“Tidak ada persiapan khusus, kami sudah terbiasa angkat sampah setiap hari, jadi anggap saja ini sebagai latihan.” ujar Kepala DLH, Akhmad Yulianto melalui Sekretaris DLH, Imam Hidayat disertai tawa stafnya.

Selain itu, Imam menambahkan bahwa kemenangan tim tarik tambang DLH merupakan suatu kebanggaan, walaupun hanya sekedar lomba untuk meramaikan HUT RI ke-78 dan Harjakasi ke-205.

“Ini merupakan bukti semangat dan keseriusan teman-teman DLH dalam memeriahkan HUT RI dan Harjasi yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam hal ini Bapak Bupati, Karna Suswandi,” imbuhnya.

Sang Juara Tarik Tambang Dinas Lingkungan Hidup Situbondo

Sementara itu Bupati Situbondo, Karna Suswandi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan menjelaskan ada 11 perlombaan yang akan digelar. Yakni lomba menyanyi solo lagu kemerdekaan untuk anak-anak PAUD, band pelajar, gobak sodor, tarik tambang putra, pordik, gepuk bantal untuk putra, memancing, K3, gerak jalan, sepak bola jago pakuk dan voli.

“Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat menggembirakan bagi Kabupaten Situbondo. Selain kita memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kita juga memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo atau Harjakasi ke-205,” ucapnya di Alun-Alun Situbondo.

Selain 11 perlombaan, Pemkab Situbondo juga menggelar Karnaval Harjakasi, ziarah makam Bupati Situbondo dan Pahlawan Nasional, Hotmil Quran, Haul Akbar para Bupati dan Pahlawan Nasional, Kirab Harjakasi serta Upacara Harjakasi, peresmian jalur penyebrangan Jangkar-Lembar. “Itu rangkaian acara peringatan Harjakasi ke-205,” tegas Wawan.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 249 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita