Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Jun 2023 06:03 WIB

Timnas Uruguay Berhasil Juara Piala Dunia U-20 2023 Usai Tumbangkan Timnas Italia


 Para pemain Uruguay merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia U-20 di Argentina setelah mengalahkan Italia 1-0 di final. [Sumber Foto: EPA-EFE/DEMIAN ALDAY ESTEVEZ] Perbesar

Para pemain Uruguay merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia U-20 di Argentina setelah mengalahkan Italia 1-0 di final. [Sumber Foto: EPA-EFE/DEMIAN ALDAY ESTEVEZ]

Publikapost.com, Argentina – Estadio Unico Diego Armando Maradnoa bergemuruh pasca Timnas Uruguay berhasil menyabet juara Piala Dunia U-20 2023 usai mengalahkan Timnas Italia dengan skor tipis 1-0, Minggu (11/06/20230) waktu setempat.

Uruguay lebih mendominasi permainan sejak awal babak pertama dimulai. Anderson Duarte dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Italia.

Italia kemudian menghabiskan lebih banyak waktu untuk bertahan alih-alih coba menyusun serangan. Kiper Italia, Sebastiano Desplanches dipaksa bekerja keras sepanjang babak pertama yang berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Uruguay masih jadi tim yang lebih banyak mendominasi serangan. Sebaliknya, Italia belum banyak memberi ancaman ke lini pertahanan Uruguay.

Pelatih Italia, Carmine Nunziata lalu memutuskan melakukan sejumlah pergantian pemain demi mengubah alur permainan. Mattia Zanotti, Daniele Montevago, dan Francesco Pio Esposito diturunkan ke lapangan.

Pertarungan Uruguay vs Italia ini sendiri berlangsung keras dan sengit. Sejumlah benturan terjadi di antara kedua pemain. Desplanches termasuk pemain yang sering beradu saat coba mengamankan gawang.

Walaupun Uruguay terus menyusun serangan dan menekan, lini pertahanan Italia yang dikomandoi oleh Daniele Ghilardi bisa tampil cukup solid.

Pada menit ke-80, Italia harus bersiap bermain dengan 10 orang. Wasit Glenn Nyberg langsung mengangkat kartu merah setelah Matteo Prati menempatkan kakinya ke lutut Andreas Ferrari.

Namun setelah wasit melihat tayangan VAR, wasit akhirnya menganulir keputusan tersebut dan hanya memberikan kartu kuning.

Setelah bertubi-tubi mengirimkan serangan bergelombang, Uruguay akhirnya bisa membobol gawang Italia di menit ke-86 lewat Luciano Rodriguez. Rodriguez berada di posisi yang pas untuk menyundul bola ke gawang saat kemelut terjadi di kotak penalti Italia.

Wasit sempat berdiskusi dengan wasit VAR usai momen itu dan mengesahkan gol tersebut.

Italia berupaya mencari gol oenyama kedudukan, termasuk saat wasit memberikan waktu tambahan 11 menit. Tetapi mereka tetap kesulitan melakukan serangan ke pertahanan Uruguay. Skor 1-0 untuk Uruguay bertahan hingga akhir pertandingan.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita