Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Okt 2023 21:25 WIB

Tingkatkan Keaktifan Santri, MWC NU Giligenting Adakan Lomba Puisi dan Syair


 Tingkatkan Keaktifan Santri, MWC NU Giligenting Adakan Lomba Puisi dan Syair Perbesar

Sumenep, Publikapost.com – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2023, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Giligenting adakan lomba puisi resolusi jihad dan syair sejarah Rasulullah SAW.

Lomba yang diadakan pada Rabu Malam Kamis, 19 Oktober 2023, di Aula Kantor MWC NU Giligenting ini diikuti oleh santri-santri antar Musala di seluruh Giligenting.

Menurut panitia penyelenggara, lomba ini diinisiasi tidak hanya merayakan hari santri saja, tetapi juga untuk menggali dan mengembangkan potensi kreatif santri Giligenting supaya bisa tampil didepan umum.

“Kedepan, kami berharap Santri di Giligenting lebih ikut serta aktif dalam berbagai perlombaan, mampu mengekspresikan karya dan dapat tampil didepan umum dengan berani,” jelas Kiai Suryono selaku ketua panitia.

Senada dengan itu, Sekretaris MWC NU Giligenting, Kiai Ainul Yaqin, juga berharap biar para santri terbiasa ikut perlombaan ditingkatan yang lebih tinggi.

“Tentu kami ingin para santri ini bisa berkontribusi di tingkat kabupaten hingga nasional. Apalagi momen ini sangat pas, mengingat hari santri nasional adalah bagian terpenting bagi santri untuk berkontribusi bagi negeri,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kiai Ainul juga berharap dengan adanya perlombaan dalam momen HSN ini menjadi perantara bagi santri untuk semakin berdaya.

“Resolusi jihad dan syair tentang Rasulullah SAW dipilih sebagai tema perlombaan agar santri mengenal bagaimana perjuangan pada pendahulu, setidaknya menjadi penyemangat bagaimana kedepannya memiliki keberanian untuk berjihad dan belajar,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita