Menu

Mode Gelap

Berita · 11 Jun 2024 18:42 WIB

Tingkatkan Kedisiplinan, Pegawai Rutan Situbondo Berikan Pelatihan Baris Berbaris Kepada 9 Tahanan Anak


 Tingkatkan Kedisiplinan, Pegawai Rutan Situbondo Berikan Pelatihan Baris Berbaris Kepada 9 Tahanan Anak Perbesar

Situbondo,Publikapost.com – Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 9 tahanan anak di depan Aula Baharuddin Lopa Rutan Situbondo. Latihan PBB diberikan untuk meningkatkan kedisiplinan tahanan anak yang ada di Rutan Situbondo. Dengan berlatih PBB, tahanan anak diharapkan dapat menanamkan sifat disiplin, taat, dan tertib dalam melaksanakan aturan. Selasa, (11/06/2024)

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan menyampaikan pelatihan PBB kepada 9 tahanan anak ini merupakan wujud pembinaan fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang lebih baik.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna yakni melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. Adapun maksud pemberian materi Peraturan Baris Berbaris pada tahanan anak ini adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono berharap melalui pelatihan PBB seperti ini, para tahanan anak dapat mengubah pola pikir dan perilaku negatif menjadi positif, serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat setelah bebas. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita