Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Mei 2024 16:12 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17


 Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17 Perbesar

Situbondo,Publikapost.com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo melaksanakan kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional yang Rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya. Kegiatan upacara ini dilaksanakan di lapangan Rutan Situbondo dengan Petugas dari anggota pramuka Gugus Depan Rutan Situbondo, Jumat (17/05/2024).

Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan guna menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa, serta untuk membiasakan sikap tertib, disiplin dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa khususnya kepada WBP.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan selaku Pembina Upacara dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara serta sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu, HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara. ” tuturnya.

Rudi Kristiawan juga menghimbau beberapa hal kepada WBP yaitu untuk menjaga kesehatan, kebersihan, keamanan dan ketertiban Rutan Situbondo.

“Diharapkan WBP menghindari hal-hal yang melanggar tata tertib dan selalu mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Situbondo.” terangnya.

Kegiatan ini diatensikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono menyampaikan harapannya dengan pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional ini seluruh jajaran pegawai dapat menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan juga sebagai insan pengayoman melayani masyarakat secara optimal serta mengelola berbagai dinamika sosial di tengah masyarakat secara bijaksana. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Polda Metro Jaya Ungkap Perampokan Toko Jam Tangan Mewah di Pantai Indah Kapuk 2

14 Juni 2024 - 23:44 WIB

Mabes Polri Gerebek Pabrik Ekstasi di Medan, Wakapolda Sumut: Komitmen Bersama Berantas Narkoba

14 Juni 2024 - 15:01 WIB

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

14 Juni 2024 - 14:29 WIB

Warga Minta Inspektorat Periksa Camat Medan Timur Terkait Pemilihan Kepling IV Kelurahan Gaharu

13 Juni 2024 - 19:16 WIB

Trending di Berita