Menu

Mode Gelap

Berita ยท 7 Jun 2024 13:35 WIB

TNI Bersama Rakyat Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan pada TMMD ke-120


 TNI Bersama Rakyat Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan pada TMMD ke-120 Perbesar

Situbondo, Publikapost.com– Komandan Resor Militer (Danrem) 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos., didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya Ny. Ria Setyo Wibowo, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0823/Situbondo Tahun Anggaran 2024. Penutupan tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Situbondo, Jumat (07/06/2024).

Upacara penutupan dimulai dengan penandatanganan naskah penyerahan proyek TMMD ke-120 oleh Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander A.B., S.E., kepada Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pangdam V/Brawijaya kepada Bupati Situbondo, yang diserahkan oleh Inspektur Upacara, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos.

Program TMMD ke-120 di Kabupaten Situbondo fokus pada pembangunan infrastruktur, termasuk 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembuatan sumur bor. Selain itu, program ini juga mencakup kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kulit, sunatan massal, pemeriksaan mata, TBC, USG ibu hamil, dan pengobatan umum. Seluruh kegiatan tersebut berhasil mencapai target 100% dan selesai tepat waktu.

Dalam amanat Pangdam V/Brawijaya yang disampaikan oleh Danrem 083/Bdj, beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, seluruh prajurit, elemen masyarakat, serta semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik secara moril maupun materiil, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Kolonel Inf Setyo Wibowo menambahkan bahwa TMMD kali ini dilaksanakan dengan prioritas pembangunan di daerah tertinggal, terisolasi, atau terpencil, serta daerah kumuh perkotaan. Hal ini merupakan bukti nyata keseriusan TNI bersama pemerintah dalam mengatasi kesulitan rakyat di daerah untuk mempercepat pembangunan.

Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M., menyampaikan bahwa manfaat TMMD sangat dirasakan oleh masyarakat. Kegiatan ini juga terbukti efisien dalam alokasi biaya karena dilaksanakan oleh TNI bersama-sama dengan masyarakat. Beliau berharap kegiatan TMMD tahun depan tetap dilaksanakan di Kabupaten Situbondo dengan fokus pada pembukaan akses jalan ke dusun-dusun yang terisolir.

Penutupan TMMD ke-120 ini menandai komitmen berkelanjutan TNI dalam membantu percepatan pembangunan di daerah-daerah yang membutuhkan, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita