Menu

Mode Gelap

Berita ยท 6 Mar 2024 01:41 WIB

Tokoh Pemuda Kecamatan Medan Tembung Desak Walikota Medan Usut Penerbangan Pohon Didepan Proyek Central Estate. Medan Tembung


 Kondisi Terkini Foto pembangunan Central Estate dari Luar, Tidak Terlihat Papan PBG Dan Pohon Sudah Dibegal (Potong) Perbesar

Kondisi Terkini Foto pembangunan Central Estate dari Luar, Tidak Terlihat Papan PBG Dan Pohon Sudah Dibegal (Potong)

Medan , Publikapost.com – Miris.terlihat Satu batang pohon yang diperkirakan masih berumur muda sudah di begal (Potong) oleh oknum oknum yang diduga tak bertanggung jawab, diminta Inspektorat dan pak Walikota Medan Periksa Oknum Pejabat yang diduga melakukan Penebangan pohon tersebut.

Sebelumnya tampak terlihat pohon tersebut masih berdiri kokoh, yang berlokasi dijalan Tuasan Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung, 17/2/2024.

Tokoh pemuda Kecamatan Nedan Tembung Habib (34) menyayangkan dengan adanya penebangan pohon tersebut, lantaran pohon tersebut masih diperkirakan masih muda. Apakah penebangan pohon tersebut diduga dikarenakan ada proyek Central Estate, sehingga terhalang pintu masuk, makannya pohon tersebut ditebang.?

Gambar (foto) Pohon Yang Sebelumnya Masih Berdiri Kokoh Didepan Proyek Central Estate. Jalan Tuasan Kelurahan Sidorejo Hilir. Pada Tanggal 17 Februari 2024

“Tak sampai disitu, tidak terlihat juga Papan PBG nya di depan,” cetus nya, Selasa, 5/3/2024.

Ia juga Desak Bapak Walikota Medan, Bobby Afif Nasution untuk usut terkait Penebangan Pohon tersebut. Lantaran pohon tak bersalah kok ditebang. Dengan menebang pohon sama dengan mengurangi ruang terbuka hijau. Apalagi dengan membegal (Potong) batang pohon nya masih terbilang muda. Seharusnya Pohon tersebut dilindungi karena punya fungsi menyerap Air dan sirkulasi udara udara yang kotor yang terserap karbon dioksida dari pohon tersebut dan sebagai paru-paru Bumi.

Sementara itu awak wartawan mengkonfirmasi Fakhrul Kabid Pohon SDADMBK Kota Medan. Via whatsapp “Terimakasih atensinya, Pohon tersebut sudah mendapat rekomendasi teknis penebangan, Dari dinas SDABMBK. Wartawan menanyakan kembali “Mana bang bukti rekomendasi dari Dinas SDAMBK nya bang.. Boleh tunjukkan bang.?

Gambar (foto) Sisa Batang Pohon Tersebut Sudah Kandas Pada Tanggal 23 Februari 2024

Ia Tidak Bisa menunjukkan Buktinya. Sehingga Berita Ini Diterbitkan.

Dilokasi berbeda wartawan mengkonfirmasi Kabid PKP2R Iwan tekait Izin PBG nya. Ia menyatakan Nanti Di cek ya,” singkatnya.

Diminta kepada Bapak walikota Dan inspektorat Panggil dan periksa Oknum yang diduga tak bertanggung dalam penebangan pohon tersebut. (Habib)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023ย 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita