Menu

Mode Gelap

Berita ยท 2 Mei 2024 20:12 WIB

Transformasi Media Sosial Refleksi Kontribusi Kepolisian Menjawab Tantangan Dunia Digital


 Transformasi Media Sosial Refleksi Kontribusi Kepolisian Menjawab Tantangan Dunia Digital Perbesar

Medan, Publikapost.com – Mengetengahkan begitu derasnya perkembangan dan kemajuan Industrial Digital Media Sosial, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengemukakan peran utama Institusi Kepolisian turut ambil bagian peran penting dari perkembangan terobosan Dunia Digital tersebut.

Kombes Pol Hadi saat memimpin Apel Pagi di Mapolda Sumut, dengan tegas menyuarakan peran penting untuk menyikapi eksistensi perkembangan Dunia Digital tersebut ketika melaksanakan tugas operasionalnya, guna efisiensi komunikasi yang dibangun Kepolisian secara legitimasi dapat diterima dan dekat dengan masyarakat.

“Inovasi baru harus kita bangun bersama, jangan sampai kita tertinggal dalam arus informasi yang begitu cepat perkembangannya di era digital ini. Seluruh Personil Polda Sumut harus memahami, bahwa keberadaan kita di Media Sosial, bukan hanya sekadar sebuah opsional, tetapi memang suatu tindakan keharusan,” sebutnya.

Lebih lanjut Hadi menambahkan, “Akun Media Sosial bukan sekadar platform untuk mempublikasikan kegiatan Kepolisian, tetapi kita harus menciptakan ruang inspiratif membuka kesempatan kepada masyarakat untuk melihat siapa kita sebenarnya. Pada visinya, setiap tweet, setiap postingan, setiap story di Media Sosial, harus secara lugas tanggap menginisiasi, meski ini bagian langkah kecil menuju pemahaman yang lebih baik antara Polisi kepada Masyarakat.

Anggota Polda Sumut Saat Apel Pagi

Perlu diingatkan, bukan hanya tentang bagaimana kita terlihat, tetapi juga bagaimana kita mampu mendengar. Jangan sampai kita tertinggal dalam arus informasi yang mengalir begitu cepat di Media Sosial. Peringatan ini bagian etika dasar untuk Seluruh Personil Polda Sumut, supaya tidak lengah, dan waspada bila terhubung dengan informasi terkini yang beredar di Dunia Maya,” imbuhnya.

Inovasi ini, menurut Hadi Wahyudi, bukan sekedar mampu memahami, tetapi harus lebih proporsional mampu bergerak cepat, dan beradaptasi di setiap indikasi yang muncul sebagai salah satu kunci mudah untuk memahaminya, dan relevansi penilaian, harus objektif lisensi hasilnya.

“Kita bukan sebagai Penonton. Eksistensikan, bahwa kita lah sebagai Institusi Polri merupakan Agen ataupun Pelopor Perubahan guna menumbuhkembangkan dan menjaga kepercayaan baik dari Masyarakat,” pungkasnya.

Kombes Pol Hadi Wahyudi mengakhiri arahannya, mengatakan Pintu baru bagi Polda Sumut telah terbuka. Pintu yang membawa Kepolisian lebih dekat dengan masyarakat lewat substansif langkah-langkah inovatif yang profesional guna menjawab tantangan Dunia Digital. <William>

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023ย 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita